Form WhatsApp

Atletico Madrid Hanya Beruntung Kalau Lawan Tim Tanpa Ronaldo

shape image

Atletico Madrid Hanya Beruntung Kalau Lawan Tim Tanpa Ronaldo

Gilabola.com – Atletico Madrid hanya bisa beruntung di Liga Champions kalau melawan tim tanpa Cristiano Ronaldo seperti saat kalahkan Liverpool.

Atletico Madrid, klub yang awalnya bernama Athletic Club Sucursal de Madrid sukses mengalahkan Liverpool di laga Liga Champions skor 2-3. Hal ini menjadi fakta jika kubu Atleti tidak bisa tereliminasi dari UCL dengan tim lawan yang tidak diperkuat oleh Cristiano Ronaldo.

Hal itu terjadi sejak sang superstar masih memperkuat Real Madrid hingga ia berseragam Juventus. Hal ini masih menjadi misteri bagi Diego Simeone. Misteri atau tidak, untuk sementara ia dan skuadnya masih bisa menikmati pesta kemenangan lawan kubu Liverpool yang dalam laga kali ini lebih mendominasi jalannya pertandingan.

Dalam laga yang berakhir 2-3 itu kubu Liverpool mencetak 2 gol melalui terjangan Georginio Wijnaldum di menit ke-43 dan Roberto Firmino di menit ke-94. Sementara deretan gol Atleti dihasilkan oleh Marcos Llorente di menit ke-97 dan menit ke-105+1 serta Alvaro Morata di menit ke-120+1.

Kubu The Reds melepaskan 34 tendangan berbanding 10 tendangan tim lawan. Mereka juga menguasai 72 persen penguasaan bola berbanding 28 persen penguasaan bola kubu Simeone. Kubu Klopp punya akurasi operan yang mencapai 83 persen berbanding 59 persen akurasi operan Atleti.

Atletico Madrid beruntung menang karena tidak melawan Ronaldo

Semua dominasi itu tidak sanggup membantu Liverpool menang hingga tereliminasi oleh kubu Atleti yang jauh lebih beruntung. Atleti juga lega karena mereka tidak melawan Liverpool yang tidak memiliki CR7 di tim mereka.

Berdasarkan catatan pertemuannya di Liga Champions, Atletico selalu dieliminasi oleh tim yang diperkuat CR7 pada musim 2013/14, musim 2014/15, musim 2015/16, musim 2016/17 dan musim 2018/19. Cristiano sendiri masih menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol di derby Madrid dengan 25 gol (semua kompetisi).

Di Liga Champions CR7 sudah mencetak 7 gol ke gawang Atleti dari 10 pertandingan, di La Liga ia mencetak 12 gol dari 16 pertemuan, Copa del Rey CR7 mencetak 6 gol dari 7 pertemuan dan di Supercopa dirinya belum pernah menjebol gawang Atleti dari 2 kali pertemuan.

Atleti bahkan masih menjadi klub kedua asal Spanyol yang menjadi langganan dijebol CR7. Klub Spanyol yang paling sering ia bobol adalah Sevilla dengan total 27 gol dari 18 kali pertemuan. Getafe urutan 3 dengan 23 gol dari 14 pertemuan. Kubu Barcelona menempati posisi 5 dengan dijebol 18 kali dari 31 pertemuan.

Sumber: Atletico Madrid Hanya Beruntung Kalau Lawan Tim Tanpa Ronaldo
Berita Bola
Video Berita Sepak Bola Terbaru
Video Cerita Bola Terlengkap



source https://gilabola.com/liga-champions/atletico-madrid-hanya-beruntung-kalau-lawan-tim-tanpa-ronaldo/

Jasa Whatsapp Blast

© Copyright 2020 IKLANJEMPOL | Jasa SMS Blast | Jasa Whatsapp Blast | Jasa Adwords Judi Online | Jasa Artikel SEO

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now