Form WhatsApp

Laga Persahabatan Inggris Kontra Italia dan Denmark Dibatalkan!

shape image

Laga Persahabatan Inggris Kontra Italia dan Denmark Dibatalkan!

Gilabola.com – Laga persahabatan Inggris melawan Italia dan Denmark akan dibatalkan di tengah terus merebaknya krisis coronavirus.

Asosiasi Sepakbola (FA) sendiri secara resmi tetap berharap pertandingan internasional yang akan digelar di Wembley pada 27 dan 31 Maret mendatang itu tetap bisa dilangsungkan, kecuali jika pemerintah mengubah kebijakannya.

Tapi, setelah terjadi lonjakan jumlah orang di Inggris yang terinfeksi Covid-19 atau coronavirus, maka kini bisa diterima pula jika dua pertandingan persahabatan jelang Piala Eropa 2020 itu batal digelar. Demikian diungkapkan SunSport.

Italia sendiri harus hadapi wabah serius terkait penyebaran coronavirus ini, hingga federasi setempat memutuskan untuk menggelar banyak pertandingan olahraga secara tertutup, sampai setidaknya 3 April mendatang. Selain itu, Inggris juga terapkan pembatasan orang-orang yang datang dari negara tersebut.

Saat ini, tim rugby Italia ikuti pertandingan Six Nations di Irlandia akhir pekan ini. Lalu, laga di kandang Inggris pada akhir pekan depan juga telah diputuskan untuk ditunda.

Otoritas sepakbola Italia bertekad untuk rampungkan kompetisi mereka musim ini, bahkan jika itu berarti mengadakan pertandingan tanpa ada satupun suporter yang hadir.

Sedangkan pimpinan Liga Premier sedang mempersiapkan, bagaimana mereka akan menangani situasi ini, jika pemerintah Inggris memerintahkan acara publik hanya dibatasi 500 penonton, termasuk kemungkinan setiap pertandingan ditampilkan secara langsung di televisi.

Namun, laga persahabatan Inggris melawan Italia dan Denmark dirasakan bakal menjadi risiko yang akan membuat situasi yang sudah mengkhawatirkan bertambah lebih buruk lagi, sementara itu ‘hanya’ laga non-kompetitif.

Terkait hal ini, pimpinan FA dan perwakilan dari badan olahraga akan bertemu pejabat dari Departemen Digital, Media, Budaya dan Olahraga pada Senin waktu setempat, guna membahas langkah selanjutnya.

Namun bisa dipastikan pembatalan kedua pertandingan itu akan menjadi pukulan tersendiri bagi persiapan Gareth Southgate jelang Piala Eropa 2020. Pasalnya, di dua laga tersebut Inggris akan hadapi dua tim kuat, dan ini menjadi kesempatan terakhir bagi Southgate untuk melihat potensi para pemainnya dalam beraksi, sebelum dia memutuskan siapa saja pemain yang akan dipanggilnya ke skuad Euro 2020 di pengujung kompetisi Liga Premier musim ini.

Dua laga di Wembley tersebut juga akan menjadi kesempatan ideal untuk melihat aksi sejumlah pemain, seperti bintang Aston Villa, Jack Grealish, yang diharapkan bisa masuk dalam rencananya di musim panas nanti.

Meski laga persahabatan Inggris kemungkinan besar ditiadakan, tapi Uefa menyatakan secara terbuka bahwa turnamen Euro 2020 tetap akan digelar. Otoritas sepakbola Eropa itu tetap bersikeras menggelar turnamen tersebut tepat waktu, meskipun faktanya event tersebut akan digelar di 12 kota berbeda di seantero Eropa, termasuk ibukota Italia, Roma.

Sumber: Laga Persahabatan Inggris Kontra Italia dan Denmark Dibatalkan!
Berita Bola
Video Berita Sepak Bola Terbaru
Video Cerita Bola Terlengkap



source https://gilabola.com/internasional/laga-persahabatan-inggris-kontra-italia-dan-denmark-dibatalkan/
© Copyright 2020 SMS303 | Jasa SMS Blast | Jasa Whatsapp Blast | Jasa Iklan Adwords Judi Online | Jasa Artikel SEO

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now