Form WhatsApp

Leeds United, Cuma Klub Ini yang Tetap Latihan di Tengah Krisis Coronavirus

shape image

Leeds United, Cuma Klub Ini yang Tetap Latihan di Tengah Krisis Coronavirus

Gilabola.com – Leeds United jadi satu-satunya klub yang tetap berlatih di tengah merebaknya krisis coronavirus. Pelatih Marcelo Bielsa malah tak beri waktu pada skuadnya untuk rehat.

Keputusan Bielsa ini tentu saja mengejutkan sejumlah pemain dan staf pelatih di Leeds. Apalagi, Bielsa bertekad untuk terus tancap gas dalam mengejar promosi musim ini. Ia bahkan menanggapi penundaan liga dengan memerintahkan para pemain dan staf Leeds untuk datang berlatih setiap hari, seperti yang sudah direncanakan sebelumnya.

Beberapa klub memutuskan untuk memberi cuti selama 10 hari kepada para pemain mereka, setelah semua jadwal pertandingan di empat divisi teratas Inggris ditunda hingga 3 April mendatang, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang cukup masif di Inggris. Tapi, menurut Bielsa, itu masalah biasa.

Diungkapkan Daily Mail, keputusan Bielsa tidak memanfaatkan kesempatan ini untuk meringankan beban para pemainnya, telah dipertanyakan beberapa anggota tim medisnya sendiri.

Leeds United menjadi salah satu klub yang berharap agar penundaan musim ini tidak menjadi pembatalan, karena klub Championship itu tengah bertengger di puncak klasemen Championship dan berpeluang kembali ke Liga Premier setelah absen 16 tahun.

Sebelumnya diberitakan, Liga Inggris menunda kompetisi mereka setelah pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dan bintang Chelsea, Callum Hudson-Odoi, dinyatakan positif terjangkit virus corona pekan ini.

Arsenal, Chelsea dan Liverpool pun langsung menghentikan seluruh kegiatan mereka, demi membantu meminimalisir penyebaran virus mematikan yang belum ada obatnya itu. Terakhir, pada Jumat (13/3) malam WIB, Everton putuskan untuk mengkarantina para pemain dan staf mereka, setelah seorang pemain skuad utama menunjukkan gejala terjangkit coronavirus.

Pemain yang tak disebutkan identitasnya itu, telah menyebabkan the Toffees langsung menutup kamp latihan mereka. Skuad asuhan Carlo Ancelotti itu menjadi klub Liga Premier yang berikutnya setelah Arsenal, Chelsea dan Leicester City yang terpapar virus mematikan tersebut.

Klub-klub Liga Premier League untuk sementara waktu harus melupakan pertarungan mereka, karena liga telah resmi dihentikan setidaknya hingga 4 April mendatang. Everton sendiri semula dijadwalkan menjamu Liverpool, Senin (16/3) waktu setempat.

“Langkah itu diambil setelah seorang pemain tim utama melaporkan gejala yang konsisten dengan coronavirus. Klub secara teratur lakukan kontak dengan pemain yang bersangkutan dan memantau kesejahteraan semua pemain serta staf,” demikian pernyataan resmi Everton, terkait menyebarnya wabah itu di Goodison Park.

Sumber: Leeds United, Cuma Klub Ini yang Tetap Latihan di Tengah Krisis Coronavirus
Berita Bola
Video Berita Sepak Bola Terbaru
Video Cerita Bola Terlengkap



© Copyright 2020 SMS303 | Jasa SMS Blast | Jasa Whatsapp Blast | Jasa Iklan Adwords Judi Online | Jasa Artikel SEO

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now