Liverpool Minggir, Rekor 2015 Barcelona dan Man Utd 1999 Belum Pecah

shape image

Liverpool Minggir, Rekor 2015 Barcelona dan Man Utd 1999 Belum Pecah

Kemarin Liverpool minggir di ajang Piala FA usai kalah 2-0 di tangan Chelsea. Gara-gara peristiwa itu rekor Barcelona tahun 2015 dan rekor Manchester United tahun 1999 belum terpecahkan.

Tersisihnya Liverpool oleh Chelsea pada putaran kelima FA Cup Rabu (4/3) kemarin menandai satu tahapan penting bahwa treble tidak mungkin terjadi tahun ini di Inggris. Treble, yang dalam hal ini didefinisikan sebagai keberhasilan meraih tiga piala, yakni satu kompetisi piala domestik, trofi juara liga domestik dan trofi kuping besar Liga Champions hanya pernah diraih delapan kali sepanjang sejarah.

Sebenarnya bukan hanya Barcelona tahun 2015 dan Manchester United tahun 1999 tapi ada sejumlah klub lain dari Italia, Belanda, Jerman dan Skotlandia pernah meraih treble. Hal itu dipastikan tidak akan terpecahkan tahun ini, setidaknya tidak di Liga Inggris dan Liga Spanyol. Masih mungkin terjadi di Liga Jerman dan Liga Italia. Kedelapan peristiwa treble dalam sejarah itu adalah sebagai berikut:

  • 1967 Celtic (Skotlandia)
  • 1972 Ajax Amsterdam (Belanda)
  • 1988 PSV Eindhoven (Belanda)
  • 1999 Manchester United (Inggris)
  • 2009 Barcelona (Spanyol)
  • 2010 Inter (Italia)
  • 2013 Bayern Munchen (Jerman)
  • 2015 Barcelona (Spanyol)

Mohamed Salah dan kawan-kawan adalah tim terakhir dari Liga Inggris yang masih mungkin menyandingkan tiga piala sekaligus musim ini, kalau saja mereka berhasil lolos ke perempat final Piala FA. Sayangnya Liverpool minggir kemarin, kalah 2-0 di tangan anak-anak Frank Lampard. Itu menyebabkan The Reds sudah tak mungkin meraih tiga piala musim ini. Hanya tersisa trofi juara Premier League, yang kemungkinan besar akan mereka dapatkan meski tertunda lagi karena kekalahan 3-0 di tangan Watford, serta di Liga Champions dengan posisi The Reds tertinggal 1-0 agregat di tangan Atletico Madrid.

Terakhir kali treble diraih tim asal Liga Inggris adalah saat Manchester United mencatatkannya tahun 1999. Mereka menang Premier League tahun itu, plus Piala FA dan kemudian Liga Champions. Seluruhnya dalam satu musim! Tahun ini sang juara bertahan Manchester City masih lolos ke perempat final Piala FA, juga membuka lebar peluang lolos ke babak perempat final Liga Champions setelah menang leg pertama di Real Madrid 1-2, tapi pasukan Pep Guardiola tertinggal 22 poin di bawah Liverpool.

Di ajang Liga Spanyol, dua raksasa yang tengah berebut posisi puncak klasemen Real Madrid dan Barcelona, sama-sama masih bertahan di Liga Champions, tapi keduanya sudah tersingkir dari ajang Copa del Rey, satu-satuanya kompetisi piala domestik di Spanyol.

Hanya tersisa Juventus di ajang Coppa Italia, yang laga semi finalnya lawan AC Milan tengah tertunda akibat coronavirus dan mungkin akan dilanjutkan tanpa penonton, serta Bayern Munchen di DFB Pokal yang masih mungkin meraih kedua piala domestik, juara liga masing-masing, serta melaju sampai final Liga Champions untuk meraih treble musim ini.

Sumber: Liverpool Minggir, Rekor 2015 Barcelona dan Man Utd 1999 Belum Pecah



© Copyright 2020 IKLANJEMPOL | Jasa SMS Blast | Jasa Whatsapp Blast | Jasa Adwords Judi Online | Jasa Artikel SEO

Form WhatsApp

Kami akan segera mungkin merespons orderan anda.

Pesan Sekarang