Barcelona Tercekik Hutang, Akhirnya Jual Todibo ke Everton

shape image

Barcelona Tercekik Hutang, Akhirnya Jual Todibo ke Everton

Gila Bola – Barcelona akhirnya putuskan untuk jual wonderkid asal Prancis, Jean-Clair Todibo, ke Everton, musim panas mendatang, demi atasi masalah keuangan mereka.

Kali ini akan menjadi musim panas yang sulit bagi Blaugrana, dan mereka terbuka untuk penawaran bagi sebagian besar pemain bintang mereka. Namun, tetap saja, raksasa Catalan itu lebih suka menjual para pemain yang tidak akan mereka mainkan musim depan.

Salah satunya adalah bintang muda asal Prancis, Jean Clair Todibo. Namanya muncul dalam daftar pemain yang akan dilepas Barca, dan dia bisa pindah ke Liga Premier dengan ongkos 20 Juta Euro atau sekitar Rp 335 Milyar.

Saat ini, Barca sedang menegosiasikan kesepakatan transfer pemain yang datang ke Camp Nou pada Januari 2019 itu dengan Everton. Klub Merseyside itu disebut-sebut menjadi klub yang siap menggelontorkan dana sebesar Rp 335 Milyar tersebut, plus tambahannya.

Sementara Barcelona – seperti biasa, ngotot memasukkan klausul pembelian kembali atas pemain yang bisa dioperasikan sebagai bek tengah atau gelandang bertahan berperingkat tinggi tersebut. Tapi, tampaknya hal itu hampir mustahil akan didapatkan Blaugrana kali ini.

Schalke Tak Mampu Tebus Akibat Pandemi

Todibo tinggalkan Catalan pada Januari 2020 – hanya setahun setelah dia datang dari Toulouse, dan kini tengah dipinjamkan ke klub Bundesliga, Schalke 04, yang juga memiliki opsi untuk permanenkan statusnya dengan ongkos 25 juta Euro (Rp 418 Milyar).

Schalke sendiri puas dengan permainan Todibo selama mereka meminjamnya di paruh kedua musim ini, karena ia bisa membuktikan permainan kerennya di lapangan. Sayangnya, pandemi coronavirus yang melanda membuat Schalke tak bisa membayarkan biaya opsi permanen yang dibutuhkan untuk amankan jasa Todibo setelah musim ini berakhir.

Schalke sudah berkomunikasi dengan Barca satu bulan lalu, dan meminta perpanjangan pinjaman. Namun, seperti diungkapkan Sport, klub asuhan Quique Setien itu menolaknya karena banyaknya minat yang datang untuk Todibo.

Sedangkan Everton, pertama kali lakukan kontak beberapa pekan lalu untuk mengetahui niat Barcelona. Sejauh ini memang terjalin hubungan yang baik antara kedua klub, karena mereka sebelumnya pernah mencapai kesepakatan dalam transfer Lucas Digne, Andre Gomes dan Yerry Mina.

Meski demikian, tim Liga Premier itu belum menawarkan 25 juta Euro yang diminta. Tapi telah mengusulkan besaran 20 juta Euro, dengan tambahan sebesar 5 Juta Euro yang akan tergantung pada kinerja Todibo.

Sejauh ini, Todibo dikabarkan terbuka untuk hengkang ke Inggris, walaupun ia lebih suka tinggal di Camp Nou. Barca pun harus membuat keputusan dalam beberapa hari mendatang.

Untung Besar dalam Transfer Todibo

Selain Everton, ada klub lain yang juga bertanya tentang Todibo, dan Barça tidak mengesampingkan kemungkinan diterimanya tawaran lain di menit-menit terakhir. Mereka berniat melepas Todibo pada penawar tertinggi, selama pemain itu juga senang dan mau menerima kesepakatan tersebut.

Barcelona tentunya akan meraup banyak uang dalam penjualan bek tengahnya yang satu ini. Transfer Todibo ini diputuskan hanya 18 bulan setelah ia datang dengan kesepakatan sekitar 2 Juta Euro atau sekitar Rp 34 Milyar dari Toulouse, di mana saat itu Blaugrana mengalahkan Juventus dalam perburuan pemain tersebut.

Sumber: Barcelona Tercekik Hutang, Akhirnya Jual Todibo ke Everton
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/spanyol/barcelona-tercekik-hutang-akhirnya-jual-todibo-ke-everton/
© Copyright 2020 IKLANJEMPOL | Jasa SMS Blast | Jasa Whatsapp Blast | Jasa Adwords Judi Online | Jasa Artikel SEO

Form WhatsApp

Kami akan segera mungkin merespons orderan anda.

Pesan Sekarang