Borussia Dortmund Ketar-ketir Kehilangan Satu Lagi Wonderkid Incaran Chelsea

shape image

Borussia Dortmund Ketar-ketir Kehilangan Satu Lagi Wonderkid Incaran Chelsea

Gila Bola – Borussia Dortmund tengah was-was kehilangan bek remaja papan atas miliknya, Nnamdi Collins, yang saat ini diincar Chelsea.

The Blues saat ini berada di posisi terdepan dan berpeluang besar menjemput pemain muda yang sudah mereka pantau selama bertahun-tahun itu. Bek tengah berusia 16 tahun, itu sebenarnya belum memulai debut profesionalnya. Namun, ia dianggap sebagai salah satu talenta muda luar biasa, baik di akademi Dortmund maupun tim muda Jerman.

Apalagi saat ini Collins sudah menjadi kapten Timnas Jerman U-16 dan berada dalam radar sejumlah klub Eropa, di antaranya Chelsea dan Manchester City.

Luar biasanya, meskipun ia lakoni musim-musim karirnya di akademi dengan penuh kesabaran, Collins bisa menempuh jarak 30 meter hanya dalam waktu 3,8 detik. Catatan ini hanya sepersepuluh detik lebih lambat dari rekor Pierre-Emerick Aubameyang – catatan waktu yang diperkirakan bisa dikalahkan Collins saat Aubameyang beranjak tua.

Menurut laporan surat kabar Jerman, Bild, yang dilansir Metro.co.uk, Chelsea-lah yang saat ini menjadi tim terdepan yang bisa dapatkan Collins.

Klub asuhan Frank Lampard itu bahkan telah menyusun paket transfer untuk wonderkid Borussia Dortmund tersebut yang nilainya sekitar 1,75 juta Poundsterling. Saat ini, Collins memang hanya memiliki sisa kontrak satu tahun lagi dengan BVB, dan raksasa Bundesliga itu kemungkinan harus menguangkannya jika pemain remaja yang lahir 10 Januari 2004 tersebut tak bisa dibujuk untuk memperpanjang kontraknya di Dortmund.

Die Borussen sedang bekerja keras lakukan segala hal untuk meyakinkan Collins agar abaikan minat Chelsea padanya. Direktur olahraga, Michael Zorc, menjadi orang yang bertanggung jawab dalam negosiasi tersebut.

Pimpinan Dortmund bahkan berjanji segera memasukkan Collins ke tim U-19, sementara ia juga akan ambil bagian dalam sesi latihan reguler bersama skuad utama. Sebelumnya, Collins memang sudah beberapa kali terlibat dalam latihan tersebut.

Tapi, the Blues rupanya telah ajukan tawaran menggiurkan dan percaya bisa memboyong Collins, di samping menjadikannya sebagai bek tengah terkemuka di masa depan.

Klub London barat itu mengaku telah mengawasi Collins selama tiga tahun terakhir. Pemain yang gabung Borussia Dortmund dari Fortuna Dusseldorf saat masih berusia 12 tahun itu, dianggap sebagai atlet teladan dan pemimpin di lapangan, dengan bakat sepak bola yang sudah dewasa sebelum waktunya.  Ia selalu hadir untuk timnas U-16 musim lalu, dan mencetak empat gol.

Sumber: Borussia Dortmund Ketar-ketir Kehilangan Satu Lagi Wonderkid Incaran Chelsea
Berita Bola



© Copyright 2020 IKLANJEMPOL | Jasa SMS Blast | Jasa Whatsapp Blast | Jasa Adwords Judi Online | Jasa Artikel SEO

Form WhatsApp

Kami akan segera mungkin merespons orderan anda.

Pesan Sekarang