FIFA Larang Pemain Meludah, Ahli Virus Larang Berpelukan

shape image

FIFA Larang Pemain Meludah, Ahli Virus Larang Berpelukan

Gila Bola – FIFA telah melarang para pemain sepak bola meludah, kini ahli virus ikut berikan tambahan larangan tidak berpelukan.

Komite medis FIFA sebelumnya telah memperingatkan agar musim tidak buru-buru dilanjutkan. Badan Sepak Bola Dunia itu melalui Michel D’Hooghe telah melarang pemain meludah sembarangan dan ahli virus dari Universitas Cambridge, Ian Brierley, menambahkan dengan larangan berpelukan di awal, saat dan selesai pertandingan.

Beberapa gelaran masih ngotot ingin melanjutkan musim saat Liga Belanda dan Liga Prancis melambaikan tangan ke kamera tanda menyerah. Sikap meneruskan Liga membuat Badan Sepak Bola Dunia cemas dan hanya bisa memberikan aturan yang harus dipatuhi oleh para pemain demi tidak terpapar virus corona.

Michel D’Hooghe telah mengeluarkan larangan pemain meludah saat bertanding seperti yang sudah jamak dilakukan selama ini. Ia tidak yakin larangan ini akan dipatuhi, namun tetap meminta semua pemain, termasuk Pierre-Emerick Aubameyang, agar menghilangkan kebiasaan tersebut jika masih ingin musim diteruskan.

FIFA ingin kebiasaan meludah dihentikan

Bisa dimengerti, air ludah bisa mengandung virus corona yang menyebar dengan mudah saat dikeluarkan. Jika ludah tersebut jatuh kelapangan atau percikannya nempel di kostum pemain, sang virus akan menyebar dan berpotensi menambah jumlah pemain yang positif terpapar virus ini.

Ian Brierley setuju dengan hal itu dan sekalian menambahkan larangan yang wajib diperhatikan para pemain sepak bola. Ia menyarankan para pemain mulai sekarang tidak lagi merayakan gol dengan berpelukan atau bersentuhan meski diliputi euforia cetak gol.

Berpelukan ini juga tidak bisa dilakukan sebelum dan setelah pertandingan sebagai bentuk fair play seperti biasanya. Brierley juga tidak merekomendasikan para pemain untuk tukaran jersey seperti kebiasaan selama ini untuk menambah koleksi jersey pemain idola.

Semua larangan itu akan disosialisasikan kepada para pemain di semua Liga yang akan meneruskan musim mereka. Beberapa hal yang sudah pasti akan dilakukan di semua Liga adalah pertandingan akan dilakukan tanpa kehadiran penonton. Beberapa klub juga sudah memulai latihan gabungan mereka seperti biasa meski dengan aturan jaga jarak yang ketat seperti Arsenal dan Bayern Munchen.

Sumber: FIFA Larang Pemain Meludah, Ahli Virus Larang Berpelukan
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/internasional/fifa-larang-pemain-meludah-ahli-virus-larang-berpelukan/
© Copyright 2020 IKLANJEMPOL | Jasa SMS Blast | Jasa Whatsapp Blast | Jasa Adwords Judi Online | Jasa Artikel SEO

Form WhatsApp

Kami akan segera mungkin merespons orderan anda.

Pesan Sekarang