Sunday, 26 April 2020

Ingin Perkuat Lini Pertahanan, Arsenal Incar Bek Real Madrid

Gila Bola – Arsenal dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk memboyong Eder Militao dari raksasa Liga Spanyol, Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini.

Pemain sepak bola berusia 20 tahun itu sejatinya mempunyai kualitas yang amat luar biasa di jantung pertahanan. Bersama Porto ia tampil sangat mengesankan. Tak ayal, Los Blancos memutuskan untuk memboyongnya pada awal musim lalu.

Kehadirannya diharapkan bisa memperkuat lini belakang El Real menjadi kian solid dan tangguh. Tetapi, ia justru malah kesulitan untuk beradaptasi di Santiago Bernabeu. Total pada musim ini saja ia hanya mampu bermain 13 laga di semua kompetisi.

Parahnya lagi, ketika diberikan kesempatan bermain melawan Real Betis. Eder Militao gagal memperlihatkan kemampuan terbaiknya di jantung pertahanan. Hasilnya saat itu El Real harus menelan kekalahan dengan skor akhir 2-1.

Sebelumnya, ia dikabarkan tidak dijual oleh petinggi klub Real Madrid. Namun, pelatih Zinedine Zidane tidak suka dengan performa yang ditampilkan sang bek pada musim ini.

Menurut laporan Sportmole, Arsenal kabarnya terus memantau perkembangan sang pemain pada bursa transfer musim panas ini. Sebagamana diketahui, The Gunners memang saat ini masih bermasalah dengan lini belakangnya. Dengan mendatangkan Eder Militao dari raksasa Liga Spanyol dinilai menjadi solusi yang tepat.

Kendati musim depan kubu London Utara akan mendapatkan tambahan dari William Saliba, yang mana sudah berakhir masa peminjamanya dengan Saint Etienne. Akan tetapi, laporan itu mengungkapkan bahwa tim asuhan Mikel Arteta tetap membutuhkan satu bek lagi dan Eder Militao tampaknya akan segera mereka daratkan ke Emirates Stadium.

Pemain asal Brasil itu itu tercatat hanya bermain di Liga Spanyol sebanyak 9 laga. Sedangkan jauh berbeda ketika ia masih bermain di Primeira Liga, di mana ia berhasil tampil 29 laga dalam satu musim. Hal yang sama pun juga ketika ia bermain untuk Sao Paulo mampu bermain di atas 10 laga.

Sumber: Ingin Perkuat Lini Pertahanan, Arsenal Incar Bek Real Madrid
Berita Bola