Liga Inggris Takut Para Pemain Kena Serangan Jantung

shape image

Liga Inggris Takut Para Pemain Kena Serangan Jantung

Gila Bola – Liga Inggris memperhitungkan ancaman serangan jantung yang bisa menyasar para pemain setelah lama tidak bertanding lagi.

Liga Inggris pagi ini telah dilaporkan tertarik dengan ide melanjutkan musim dengan disiarkan secara gratis. Siang ini mereka gerak cepat merekrut tim kardiologis untuk antisipasi ancaman gangguan jantung para pemain akibat dampak virus corona dan jarang bertanding lagi.

Meski belum dipastikan kapan tanggal musim akan kembali dilanjutkan, namun nyaris semua Liga akan memulai kembali gelaran mereka. Secara umum mereka juga akan memilih pertandingan tanpa penonton demi mencegah penyebaran virus corona.

Para dokter gelaran Premier League sudah terlibat dalam diskusi intens soal keselamatan dan kesehatan para pemain. Mereka juga membahas aman atau tidaknya para pemain kembali bertanding di laga yang padat jadwal setelah tidak bertanding selama kurang lebih 6 pekan.

Pihak Liga lantas meminta para dokter kardiologis untuk segera menulis laporan bagaimana sang virus dapat berdampak terhadap para pemain saat mereka kembali latihan dan bertanding lagi. The Daily Mail melaporkan jika temuan tim dokter akan lebih dulu dibahas dengan pihak Liga sebelum nantinya disampaikan kepada semua klub peserta musim ini.

Liga Inggris tidak ingin gegabah soal kesehatan para pemain

Satu artikel telah diterbitkan dalam jurnal medis Lancet awal bulan ini dan menyatakan jika para pemain sepak bola profesional dan atlet elit lainnya bisa terancam kena virus corona jika mereka kembali bekerja selama masa pandemi. Artikel itu juga menyoroti kerentanan tinggi untuk infeksi saluran pernapasan para pemain dan latihan yang ketat bisa membuat mereka malah lebih rentan terhadap infeksi dari penyakit yang telah dikaitkan dengan masalah kesehatan jantung.

Wajar jika pihak Liga jadi mencemaskan kesehatan jantung para pemain dan meminta tim dokter mereka untuk bergerak cepat menganalisa masalah ini. Kelompok kardiolog yang terdaftar oleh Liga termasuk Profesor John Somauroo. Dirinya adalah seorang kardiolog ternama untuk Asosiasi sepak bola dan bersepeda Inggris di Liverpool.

Tim medis sejauh ini telah mengemukakan saran agar para pemain menghindari mandi komunal atau mandi bareng, tidak makan bareng dengan rekan tim juga dan untuk menguji kesehatan mereka secara teratur untuk setidaknya 7 hari setelah musim diteruskan kembali. Para pemain juga diharapkan untuk dibagi menjadi kelompok kecil dalam pelatihan dan untuk tiba di tempat pelatihan dengan mengenakan kostum lengkap daripada ganti kostum di ruang loker tim.

Proposal dokter klub akan dibahas pada pertemuan berikutnya dengan semua klub Liga yang terlibat termasuk Liverpool, Manchester City, Leicester City, Chelsea dan Manchester United. Pertemuan ini dijadwalkan akan berlangsung pada hari Jumat depan sebelum memastikan musim benar-benar siap dilanjutkan kembali.

Sumber: Liga Inggris Takut Para Pemain Kena Serangan Jantung
Berita Bola



source https://gilabola.com/inggris/liga-inggris-takut-para-pemain-kena-serangan-jantung/
© Copyright 2020 IKLANJEMPOL | Jasa SMS Blast | Jasa Whatsapp Blast | Jasa Adwords Judi Online | Jasa Artikel SEO

Form WhatsApp

Kami akan segera mungkin merespons orderan anda.

Pesan Sekarang