Saturday, 9 May 2020

Ajax Siap Lepas Andre Onana dan Van de Beek, Tak akan Murah Tentunya..

Gilabola.com – Ajax siap lepas dua pemain bintangnya, Andre Onana dan Donny van de Beek, musim panas mendatang. Tapi, tidak dengan harga murah tentunya!

Diungkapkan direktur eksekutif raksasa Eredivisie itu, Edwin van der Sar, memastikan pihaknya siap melepas dua pemain papan atas tersebut. Tapi, mantan kiper kenamaan Manchester United itu juga menegaskan, klubnya tak akan membiarkan Onana maupun Van de Beek pergi dengan ongkos murah.

“Mereka tidak akan dilepas dengan harga murah!”, tegas Van der Sar kepada beberapa klub Liga Premier yang mengincar dua pemainnya tersebut, seperti dilansir Standard Sport.

Andre Onana belekangan ini santer dikaitkan dengan transfer ke Chelsea, sementara Manchester United juga sudah lama tertarik datangkan Van de Beek, seperti halnya Real Madrid.

Sementara itu bek sayap Ajax asal Argentina, Nicolas Tagliafico, menjadi bintang lainnya yang dilaporkan ingin pindah di tengah-tengah adanya minat Barcelona pada bek kiri berusia 27 tahun itu.

Van der Sar pun mengonfirmasikan, klubnya telah menyepakati perjanjian dengan ketiga pemain tersebut pada musim panas lalu yang memungkinkan mereka pindah pada akhir musim ini.

Namun, dengan Hakim Ziyech yang sudah terikat dengan Chelsea, Van der Sar menegaskan mereka tidak mau diganggu lagi di butsa transfer, seperti tahun lalu. Ketika itu, De Godenzonen harus kehilangan Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt, meskipun mereka berhasil pertahankan sebagian besar tim yang telah mencapai semi-final Liga Champions.

“Pada Januari tahun lalu, orang-orang mengatakan kami akan kehilangan tujuh atau delapan pemain. Tapi kami ‘hanya’ kehilangan dua pemain kunci kami,” tegas Van der Sar kepada Reuters.

“Klub-klub besar seperti Bayern Munchen mengatakan, patokan biayanya akan turun dalam beberapa jendela transfer berikutnya. Tapi lebih mudah bagi mereka untuk mengatakannya, karena mereka-lah pembelinya,” tambahnya.

“Tentu saja, transfer biaya transfer 150 Juta hingga 200 Juta Euro hilang. Tapi, saya pikir masih ada banyak nilai untuk pemain yang berasal dari Ajax. Mereka punya pendidikan tinggi, punya pengalaman dalam berbagai pertandingan yang kami menangkan dan juga punya banyak pengalaman bermain di sepak bola Eropa,” ujar mantan kiper bintang berusia 49 tahun itu.

“Tahun lalu, kami sudah membuat perjanjian lisan dengan Onana, Tagliafico dan Van de Beek untuk tetap tinggal di sini di musim berikutnya, kemudian kami berupaya saling membantu dan menemukan langkah selanjutnya dalam karir mereka. Tidak ada yang berubah. Tidak akan ada diskon 50 persen. Klub akan langsung melupakan tawaran itu,” tegasnya.

Sumber: Ajax Siap Lepas Andre Onana dan Van de Beek, Tak akan Murah Tentunya..
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola