Saturday, 9 May 2020

Bakal Diandalkan Musim Depan, Barcelona Jadikan Bek Muda Ini WN Spanyol

Gilabola.com – Barcelona tunjuk Ronald Araujo sebagai bek tengah pilihan keempat musim depan, dan segera membantu proses pemain muda tersebut menjadi warga negara Spanyol.

Pelatih Quique Setien putuskan untuk jadikan pemain asal Uruguay tersebut sebagai salah satu bek tengah andalannya, terlepas dari kenyataan bahwa ia masih bisa lanjutkan karirnya di tim Barca B.

Diungkapkan Sport, Araujo seakan menjadi taruhan bagi Blaugrana di posisi tersebut. Klub bahkan akan segera memulai proses agar pemain berusia 21 tahun itu dapatkan kewarganegaraan Spanyol pada Agustus mendatang, setelah dia menetap tiga tahun di negara tersebut.

Fakta bahwa Araujo saat ini merupakan pemain non-Uni Eropa Barca, itu menjadi masalah yang telah menghambatnya mendapat promosi ke tim utama. Pasalnya, Barca hanya diijinkan memiliki tiga pemain non-UE saja.

Jika Barcelona berhasil datangkan Lautaro Martinez dari Inter, sementara Arturo Vidal dan Arthur Melo tidak pergi, maka tiga posisi pemain non-UE di skuad Setien pun sudah penuh terisi.

Araujo sendiri sudah masuk-keluar antara tim utama dan tim B, bahkan sejak Ernesto Valverde masih menjadi pelatih raksasa Catalan tersebut dan sudah memulai debutnya di La Liga.

Klub sudah mendukung Araujo untuk menjadi bek tengah keempat mereka pada Januari lalu, saat Barca ijinkan Jean-Clair Todibo untuk jalani masa peminjaman di Schalke. Idenya, Blaugrana akan menjual pemain muda asal Prancis itu pada musim panas mendatang, dan pertahankan Araujo.

Pemain yang bernama lengkap Ronald Federico Araujo da Silva ini, awalnya menimba ilmu sepak bola di klub Rentistas, dari klub di kampung halamannya, Huracan de Rivera. Ia memulai debut seniornya bersama Rentistas pada 24 September 2016, dengan tampil sebagai pemain pengganti di menit-menit akhir saat bekas klubnya tersebut menang 1-0 atas Tacuarembo.

Namun, pemain muda Barcelona ini baru berhasil bukukan gol pertamanya di tim senior pada 9 Desember 2016, di mana ia mencetak gol persamaan dalam laga yang berakhir imbang 2-2 melawan Central Español. Araujo baru rutin menjadi starter selama musim 2017, dan sempat mencetak hattrick di laga melawan Villa Española yang berakhir 3-2 untuk kemenangan Rentistas pada Juni 2017.

Ia kemudian pindah ke klub Uruguay yang berlaga di Divisi Primera, Boston River, pada 28 Juli 2017, dan baru memulai debutnya di bulan September. Hingga akhirnya, Araujo direkrut Barca dan teken kontrak lima tahun pada 29 Agustus 2018, di mana Barca bayarkan 1,7 Juta Euro, plus 3,5 Juta Euro dalam bentuk variabel, dan langsung membela tim reserve Barca di Divisi Segunda.

Baru kemudian pada 6 Oktober 2019, Araújo memulai debut seniornya untuk Barcelona. Saat itu, ia turun sebagai pengganti Jean-Clair Todibo di menit ke-73, dalam laga yang berakhir dengan kemenangan Barca 4-0 atas Sevilla FC di Camp Nou. Sayangnya, ketika itu, dia diusir keluar lapangan di menit ke-86 karena lakukan tekel berbahaya pada bintang Meksiko, Javier ‘Chicharito’ Hernández.

Sumber: Bakal Diandalkan Musim Depan, Barcelona Jadikan Bek Muda Ini WN Spanyol
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/spanyol/bakal-diandalkan-musim-depan-barcelona-jadikan-bek-muda-ini-wn-spanyol/