Jurgen Klopp Mundur dari Liverpool Sebelum 2022 Demi Timnas Jerman

shape image

Jurgen Klopp Mundur dari Liverpool Sebelum 2022 Demi Timnas Jerman

Gilabola.com – Jurgen Klopp bakal mundur dari Liverpool sebelum 2022 untuk mengambil alih tugas mengasuh Timnas Jerman dari Joachim Loew.

Klopp dipastikan ingin menangani tim nasional Jerman pada titik tertentu dalam karirnya, walau perlu dipertimbangkan pula apakah dia ingin terus membangun dinastinya bersama The Reds. Demikian ungkap reporter Bild, Christian Falk.

Klopp baru-baru ini teken perpanjangan kontrak yang akan membuatnya tetap di Anfield hingga 2024 mendatang. Manajer asal Jerman berusia 52 tahun itu menikmati karir hebat di klub Merseyside tersebut, dan berhasil membawa mereka ke era kejayaan Liga Champions musim lalu.

Musim ini, mereka tinggal selangkah lagi menerima trofi juara Liga Premier untuk pertama kalinya dalam 30 tahun terakhir.

Setelah kompetisi Liga Premier kembali digelar musim ini, Liverpool hanya membutuhkan enam poin lagi untuk dinobatkan sebagai juara liga. Namun, Falk percaya Klopp bisa memilih untuk pergi dari klub yang dicintainya itu untuk mengambil alih posisi pelatih tim nasional.

Jurgen Klopp sebelumnya memang telah dikaitkan dengan posisi tersebut, tapi ia tetap setia kepada The Reds. Namun, dengan Piala Dunia 2022 yang ada di depan mata, ia punya kemungkinan akan memilih untuk memimpin negaranya di Qatar.

Falk juga berpikir, Klopp akan melompat pada kesempatan untuk mengambil alih posisi Loew tersebut, yang saat ini kontraknya akan selesai pada 2022. “Saya benar-benar yakin, DFB (Federasi Sepak bola Jerman) menginginkan Klopp, dan Klopp juga mau menjadi pelatih Timnas Jerman,” tandas Falk, seperti dilansir Express.

“Pertanyaannya adalah, bisakah keduanya menemukan waktu yang tepat? Sejujurnya, saya berpikir Klopp tidak akan memenuhi kontraknya di Liverpool. Dia tentu saja sudah teken kontraknya untuk bekerja tanpa tekanan. Jika dia akan memenangkan gelar liga, maka dia sudah mencapai semua targetnya di Liverpool,” tambahnya.

“Dia pasti akan tetap menjadi manajer Liverpool, selama itu merupakan tantangan baginya. Tapi pada beberapa titik, dia akan mencari tantangan berikutnya. Dan, yang terbesar baginya adalah, menjadi pelatih nasional Jerman,” ungkap Falk.

“Tidak ada yang bisa mengatakan hari ini, apakah kedua belah pihak akan bisa berkumpul untuk Piala Dunia 2022,” tandasnya.

Loew hadapi kritik pedas setelah Piala Dunia 2018, karena juara bertahan Jerman tersingkir di babak grup. Lalu, muncul pula spekulasi bahwa timnya akan tunjukkan kinerja buruk di ajang Piala Eropa tahun depan, dan itu bisa mengeja akhir kepemimpinan Loew di pucuk pimpinan Timnas Jerman, yang juga akan membuka peluang bagi Jurgen Klopp.

Sumber: Jurgen Klopp Mundur dari Liverpool Sebelum 2022 Demi Timnas Jerman
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/internasional/jurgen-klopp-mundur-dari-liverpool-sebelum-2022-demi-timnas-jerman/
© Copyright 2020 IKLANJEMPOL | Jasa SMS Blast | Jasa Whatsapp Blast | Jasa Adwords Judi Online | Jasa Artikel SEO

Form WhatsApp

Kami akan segera mungkin merespons orderan anda.

Pesan Sekarang