Pep Guardiola Punya Rahasia Kehebatan, Kini Dibocorkan Ten Hag

shape image

Pep Guardiola Punya Rahasia Kehebatan, Kini Dibocorkan Ten Hag

Gilabola.com – Pep Guardiola sudah lama punya rahasia hingga jadi pelatih hebat di Liga Inggris, namun rahasia itu kini dibocorkan Erik ten Hag.

Pep Guardiola bulan lalu telah digoda untuk meninggalkan klub Liga Inggris, Manchester City. Kini sang manajer dipuji pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, yang percaya jika kehebatan sang manajer di Liga Inggris tidak lepas dari pengalaman, kecerdasan dan filosofinya selama ini.

Ten Hag sudah lama mempelajari karir dan taktik Guardiola sejak ia masih melatih Bayern Munchen, Barcelona hingga Manchester City. Sempat kesulitan di masa awal melatih Manchester City malah membuat filosofi sang manajer menjadi teruji dan membaik hingga saat ini.

Ten Hag lantas menilai Guardiola sudah layak disebut sebagai pelatih terhebat sepanjang masa. Ten Hag menyampaikan jika Guardiola hanya sekali saja melakukan kesalahan dalam karir kepelatihannya, di tahun pertama saat melatih skuad Manchester City.

Pep Guardiola jadi pelatih hebat karena kecerdasannya

Kesalahan itu ia lakukan hanya karena meremehkan kekuatan dan kecepatan di gelaran Liga Inggris. Ia jadi menyadari jika dirinya tidak bisa menjalankan filosofi yang biasa ia terapkan jika tidak didukung para pemain yang kuat secara fisik. Ia kemudian mendatangkan beberapa pemain bertubuh kuat untuk meningkatkan daya hantam The Sky Blues.

Ten Hag juga menegaskan tidak ada orang yang akan dengan mudah melupakan sang manajer yang sudah meraih banyak trofi tersebut. Meski begitu orang akan lebih mengingatnya juga melalui cara bermain timnya yang luar biasa.

Guardiola hanya ingin memainkan sepak bola yang indah, sama seperti gurunya, Johan Cruyff. Ten Hag juga kagum pada kemampuan adaptasi super cepat dan kecerdasan Guardiola hingga cepat maju di Spanyol, Jerman hingga Inggris. Ia bahkan sanggup cepat menyelesaikan kursus bahasa Jerman, yang sulit dikuasai orang biasa, saat ia masih melatih Bayern Munchen demi bisa mudah mengarahkan para pemainnya saat bertanding.

Sumber: Pep Guardiola Punya Rahasia Kehebatan, Kini Dibocorkan Ten Hag
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



© Copyright 2020 IKLANJEMPOL | Jasa SMS Blast | Jasa Whatsapp Blast | Jasa Adwords Judi Online | Jasa Artikel SEO

Form WhatsApp

Kami akan segera mungkin merespons orderan anda.

Pesan Sekarang