Wednesday, 17 June 2020

3 Pemain Juventus Terburuk Usai Takluk di Tangan Napoli Tadi Malam

Gilabola.com – Inilah daftar 3 pemain Juventus terburuk dalam partai final Coppa Italia tadi malam, yang berakhir dengan kekalahan adu penalti di tangan Napoli.

Untuk dua musim beruntun sejak kedatangan Cristiano Ronaldo, Juventus gagal memenangi Coppa Italia. Terakhir kali mereka takluk dari Napoli pada adu penalti, Kamis (18/6) dinihari.

Turun dengan formasi terbaik, pasukan Maurizio Sarri untuk kedua kalinya secara beruntun gagal mencetak gol dalam pertandingan perdana mereka pasca lockdown, bermain imbang tanpa gol hingga babak kedua berakhir. Pada laga semi final melawan AC Milan, laga juga usai 0-0.

Laga akhirnya dilanjutkan ke babak adu penalti, dengan sepakan Paulo Dybala berhasil diselamatkan oleh kiper Alex Meret, sebelum tendangan Danilo melesat jauh ke atas mistar gawang. Eksekusi Leonardo Bonucci dan Aaron Ramsey sukses, tapi gagal menyelamatkan Juventus dari kekalaha 4-2 dengan keempat eksekutor Napoli berhasil menjalankan tugas mereka dengan sempurna.

Dan menurut rating whoscored.com, ada 3 pemain Juventus terburuk dalam kekalahan Bianconeri di final Coppa Italia tersebut:

Danilo – rating 5.77

Saat lini depan buntu, Maurizio Sarri mengubah susunan lini depan, menarik Douglas Costa, mendorong Juan Cuadrado ke depan, memasukkan Danilo sebagai bek kanan.

Taktik tersebut gagal. Pertahanan Juventus justru semakin rentan dan hanya keberuntungan saja gawang Gianluigi Buffon tidak kebobolan dalam 90 menit waktu normal, sebelum pemain Brasil Danilo secara konyol gagal mengeksekusi penalti saat sepakannya melayang jauh ke angkasa.

Paulo Dybala – rating 5.96

Paulo Dybala sejatinya merupakan pemain paling berpengaruh pada pertandingan Juventus vs Milan di partai semi final, tapi keajaiban di kakinya pudar pada laga krusial ini.

Mencatatkan 4 tembakan, tak ada satu pun on target, dengan penyerang Argentina itu terlihat kesulitan memainkan peran sebagai No 9 palsu menghadapi tembok kokoh Napoli. Permainannya diperburuk oleh kegagalan eksekusi penaltinya sebagai pemain pertama Juventus.

Federico Bernardeschi – rating 6.00

Sekali lagi taktik pergantian pemain Sarri terbukti gagal, saat pemain pengganti lain Federico Bernardeschi gagal memberikan dampak apapun saat masuk pada 16 menit terakhir menggantikan Miralem Pjanic, tanpa satu pun tendangan, tanpa satu pun upaya menggiring bola.

Bahkan fans Juventus sampai menyuarakan #Bernaout di akun media sosial resmi klub sebagai buntut atas kekecewaan mereka pada performa gelandang Italia itu.

Sumber: 3 Pemain Juventus Terburuk Usai Takluk di Tangan Napoli Tadi Malam
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/internasional/3-pemain-dengan-rating-terburuk-usai-juventus-keok-di-tangan-napoli/