Wednesday, 10 June 2020

Ada Andil Lionel Messi Dalam Kesuksesan Mohamed Salah, Kok Bisa?

Gilabola.com – Mega bintang sepak bola Barcelona Lionel Messi ternyata memiliki andil besar dalam kesuksesan Mohamed Salah di Liverpool! Kok bisa?

Banyak yang mempertanyakan keputusan Liverpool untuk mengontrak Mohamed Salah dari AS Roma pada tahun 2017 setelah menghabiskan 40 juta euro (640 miliar rupiah) untuk pemain Timnas Mesir itu, tetapi kesuksesan yang diraihnya belakangan ini telah membenarkan keputusan The Reds untuk mengeluarkan uang sebesar itu.

Penampilan Mo Salah di Serie A mengesankan, ia mencetak 34 gol dan memberikan 22 assist dalam 83 penampilan, di musim terakhirnya bersama AS Roma ia mencatatkan 15 gol.

Meskipun demikian, adalah musim singkatnya di bawah asuhan Jose Mourinho di Chelsea yang lebih diingat oleh banyak orang di mana ia hanya mencatatkan 13 penampilan untuk manajer asal Portugal itu, mencetak 2 gol, di mana banyak yang menganggapnya adalah pemain gagal.

Namun Mohamed Salah hari ini telah merevolusi Liverpool di bawah bimbingan Jurgen Klopp, dinobatkan sebagai trio penyerang paling berbahaya di skuad The Reds saat ini bersama Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Salah kini menjadi kandidat untuk memenangkan Sepatu Emas Premier League ketiga kalinya secara berturut-turut, saat ini ia hanya terpaut tiga gol dari pencetak gol terbanyak Jamie Vardy.

Mantan manajer tim nasional Mesir, Bob Bradley mengklaim bahwa kesuksesan yang diraih Mo Salah baru-baru ini karena pemain berusia 27 tahun itu mengikuti gaya permainan kapten Barcelona, ​​Lionel Messi.

Tidak ada keraguan bahwa pemain asal Argentina berusia 32 tahun itu adalah salah satu pemain terbaik dan setiap pemain sepak bola bercita-cita dapat belajar banyak darinya.

Mohamed Salah mengikuti tip ini dan telah belajar bermain seperti Lionel Messi untuk bisa sukses seperti sekarang menurut mantan pelatihnya.

“Performa Salah banyak meningkat sejak saya meninggalkan tim nasional Mesir, dia adalah pemain hebat. Saya mengatakan kepadanya untuk memperhatikan Messi dengan cermat, sehingga dia dapat meningkatkan performanya dan dia menerima saran saya,” kata Bradley pada Sada El Balad (saluran televisi Mesir)..

“Saat itu saya mencoba mengubah posisinya untuk bermain sebagai striker, karena ia memiliki kecepatan. Dan kini dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia,” tegasnya.

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, juga membandingkan Mohamed Salah dengan pemain Barca bernomor punggung 10 itu dalam sebuah wawancara dengan beIN Sports. Wenger mengatakan Salah memiliki kesamaan dengan Lionel Messi tetapi ia harus menemukan konsistensi seperti Messi.

Sumber: Ada Andil Lionel Messi Dalam Kesuksesan Mohamed Salah, Kok Bisa?
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola