Saturday, 13 June 2020

Arsenal Bakal Jual Pemain Mudanya, Demi Aubameyang

Gila Bola – Arsenal dikabarkan akan menjual Ainsley-Maitland Niles agar hasil penjualannya bisa pertahankan Pierre Emerick Aubameyang.

Ainsley-Maitland Niles sendiri, memang telah kehilangan tempatnya di bawah arahan Mikel Arteta. Dan pelatih asal Spanyol itu sebelumnya juga sudah memperingatkan kepada sang pemain sejak bulan Maret lalu, bahwa ia perlu bekerja lebih keras lagi agar bisa kembali ke tim utama. Parahnya lagi, pemain muda itu belum bermain sejak bulan Januari.

Menurut laporan The Sun, Arsenal menilainya sebagai opsi untuk dilepas pada musim panas ini. Pasalnya, klub asal London Utara memang tengah membutuhkan dana yang besar untuk mempertahankan Pierre Emerick Aubameyang.

Pemain bola asal Gabon tersebut, seperti yang diketahui di tengah masa kerjanya akan segera berakhir pada tahun 2021 mendatang belum juga menandatangani kontrak baru. Tak ayal, usai penampilannya yang apik pada musim ini membuat eks Borussia Dortmund itu terus dikaitkan akan akan meninggalkan Emirates Stadium.

Klub-klub Liga Inggris yang berminat dengan Aubameyang diantaranya Chelsea dan Manchester United. Sedangkan dua lainnya dari Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Akan tetapi, jika Arsenal benar-benar gagal menemukan kata sepakat dengan sang striker. Maka ia musim depan bisa meninggalkan London Utara dengan status bebas transfer

Sementara laporan itu menyebutkan, jika mesin gol tersebut akhirnya dijual The Gunners. Mereka tentu saja harus mendatangkan penggantinya dan Odsonne Edouard yang kini bermain untuk Celtic kabarnya menjadi target utama. Ia pun dianggap tepat untuk menggantikan Aubameyang.

Namun, untuk memboyongnya kubu Arsenal harus menggelontorkan dana yang besar. Sebab, pemain asal Prancis itu dihargai sebesar 30 juta pounds atau sekitar 531 miliar. Tentu saja, hal itu membuat mereka kesulitan untuk mendatangkannya, mengingat saat ini stuias keuangan klub mereka yang tak stabil.

Laporan itu menyebutkan, jika Meriam London berhasil menjual Ainsley-Maitland Niles sebesar 20 juta pounds atau sekitar 354 miliar. Maka, sebagian dari hasil penjualannya bisa menawarkan menuju ke persyaratan baru dengan Aubameyang atau mereka bisa mendatangkan pemain lain. Bahkan, mereka juga bisa mendapatkan dana yang jauh lebih besar, jika mereka juga mampu menguangkan pemain muda potensial lainnya seperti Emile Smith Rowe. Yang mana juga menjadi incaran sejumlah klub besar Liga Inggris.

Menarik untuk di tunggu, apakah dengan menjual Ainsley-Maitland Niles. Arsenal bisa mempertahankan Aubameyang atau tidak pada musim panas ini.

Sumber: Arsenal Bakal Jual Pemain Mudanya, Demi Aubameyang
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola