Wednesday, 3 June 2020

Arsenal Sudah Buat Kesalahan Dengan Aubameyang

Gila Bola – Arsenal seharusnya memberikan kontrak jangka panjang untuk Pierre Emerick Aubameyang. Hal ini disampaikan Garry Neville.

Seperti diketahui, sebelumnya Arsenal mendatangkan Pierre Emerick Aubameyang pada Januari 2018 lalu dengan nilai transfer mencapai 56 juta pounds atau sekitar 988 milyar. Di mana kehadirannya diharapkan bisa memperkuat lini serang tim.

Pemain bola asal Gabon tersebut, selama bermain untuk The Gunners mampu menampilkan permainan terbaiknya. Ia sukses mencetak banyak gol untuk klubnya di Liga Inggris. Bahkan saat ini ia masuk dalam urutan daftar top skor.

Akan tetapi sekarang ini, Arsenal harus menghadapi prospek untuk menjualnya pada musim panas ini dikarenakan situasi yang ada saat ini. Apalagi, masa kerjanya sendiri tinggal menyisakan satu musim di London Utara dan klub kemungkinan besar dipaksa untuk menurunkan harga jual pemain bola berusia 30 tahun itu di bursa transfer mendatang. Atau mereka justru akan kehilangan sang pemain dengan status bebas transfer tahun depan.

Klub-klub seperti Chelsea dan Barcelona adalah kedua klub yang terus dikaitkan dengan kepindahan Pierre Emerick Aubameyang. Melihat catatan tersebut, Garry Neville percaya kalau Meriam London sudah salah karena menempatkan diri dalam posisi negosiasi yang lemah.

Berbicara kepada Sky Sports, ia mengatakan apakah Aubameyang hanya diberikan kontrak tiga tahun di awal? Baginya hal itu justru aneh. Pasalnya, mereka sudah membayar seorang pemain dengan harga yang fantastis, kemudian kini membuatnya bisa hengkang atau dalam posisi untuk pergi. Ia menilai Arsenal terlalu sering dalam posisi ini.

Jika membayar seorang pemain sepertinya dengan nilai yang fantastis. Maka setidaknya mereka menginginkannya hingga empat tahun. Sehingga klub setidaknya bisa mengendalikannya jika ia berhasil dengan baik selama dua musim pertama. Baginya, itu sebuah kesalahan yang dibuat sejak awal.

Ini fakta bahwa mereka berada di posisi sekarang yang mana sebelumnya pernah mereka lakukan juga. Sehingga membuat mereka dalam posisi seperti ini di mana si pemain akan melakukan tekanan.

Pierre Emerick Aubameyang sendiri pada musim ini, sebelum pandemi telah memainkan 26 laga untuk Arsenal di liga dengan mengemas 17 gol, memberikan 1 assist, mendapatkan 3 kartu kuning dan 1 kartu merah. Kemudian di Liga Europa tampil 6 laga dengan mencetak 3 gol.

 

Sumber: Arsenal Sudah Buat Kesalahan Dengan Aubameyang
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola