Thursday, 11 June 2020

Arsene Wenger Optimis Barcelona Datangkan Striker Baru

Gila Bola – Arsene Wenger sangat yakin Barcelona tetap akan membeli penyerang berkualitas pada bursa transfer musim panas ini.

Sebagaimana diketahui, raksasa Liga Spanyol tersebut sebelumnya sudah mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Menariknya untuk memboyongnya, mereka harus mengeluarkan dana yang fantastis sebesar 120 juta euro atau sekitar 1,9 trilyun.

Tapi sayangnya, nilai transfer yang besar itu tidak sesuai dengan kontribusinya bersama Barcelona. Di mana, Griezmann yang juga satu negara dengan Arsene Wenger itu masih belum bisa nyetel dengan gaya permainan Barca. Catatan golnya bisa dibilang masih dari jauh harapan.

Dengan belum gregetnya pemain bola berusia 29 tersebut, kini Barca terus dikaitkan dengan Lautaro Martinez. Mereka meyakini kalau pemain yang kini berseragam Inter Milan itu dapat menggantikan peran Luis Suarez untuk jangka panjang.

Namun, Arsene Wenger yang pernah menangani Arsenal itu percaya jika Griezmann tetap akan bisa menunjukkan kelasnya bersama klub asal Catalan. Tapi dirinya merasa Barca tetap akan mendatangkan wajah baru di lini depan.

Berbicara kepada BeIN SPORTS, Arsene Wenger mengatakan Barcelona selalu membeli pemain terhebat. Secara pribadi, ia tidak yakin Suarez perlu diganti. Di mana ia jutsru menilai mereka dapat menambah striker lain.

Karena memang benar bahwa Suarez dan Lionel Messi adalah kontribusi utama dan mereka tetap akan membutuhkan pemain lain yang bisa mencetak gol. Namun ia masih tetap percaya kalau Griezmann pada momen tertentu akan kembali mencetak gol lagi, baginya dia belum sepenuhnya beradaptasi, mungkin setelah musim ini ditangguhkan dia akan kembali segera.

Karena Wenger menilai dia adalah seorang pencetak gol yang baik. Di sisi lain, Arsene Wenger juga tetap optimis Barcelona juga akan membeli striker lain juga.

Sedangkan dari pemain lini depan Barca yang ada saat ini, memang Lionel Messi yang paling bagus catatan golnya. Di mana pemain bola asal Argentina itu mengemas 19 gol di liga. Kedua ada nama Luis Suarez dengan torehan 11 golnya. Sementara Griezmann dari 26 laga tampil di La Liga baru membukukan 8 gol. Menarik untuk di tunggu apakah prediksi Arsene Wenger tepat atau tidak tim asuhan Quique Setien daratkan striker baru.

Sumber: Arsene Wenger Optimis Barcelona Datangkan Striker Baru
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola