Wednesday, 24 June 2020

Atalanta Sukses Kalahkan Lazio, Ini Kata Gasperini

Gila Bola – Gian Piero Gasperini mengatakan Atalanta sudah tak butuh seorang pelatih. Pasalnya, tampil sangat percaya diri sekali saat bertanding.

Pernyataan yang disampaikan juru taktik Atalanta tersebut, lantaran La Dea berhasil menang meyakinkan 3-2 atas Lazio pada Kamis (25/6) dini hari WIB.

Laga yang berlangsung di stadion Gewiss Stadium, tim kuda hitam asal Italia itu tertinggal dua gol lebih dulu lewat gol bunuh diri Marten de Roon dan Sergej Milinkovic-Savic. Tapi dengan semangat bertanding yang tinggi, mereka langsung meresponi dengan tiga gol, satunya di babak pertama melalui Robin Gosens. Kemudian dua gol tambahan di paruh kedua laga masing-masing Ruslan Malinovskyi dan Jose Luis Palomino.

Kemenangan itu pun semakin membuat Atalanta kian memantapkan diri mereka di peringkat keempat Liga Italia dengan raihan 54 poin. Di mana membuat musim depan berpeluang besar kembali berlaga di Liga Champions.

Dalam itu sendiri, Gian Piero Gasperini memang tidak dapat memberikan instruksi langsung kepada anak asuhnya dipinggir lapangan karena harus menjalani hukuman. Tapi usai jalannya pertandingan, sang juru taktik akui terkesan dengan perjuangan yang di tunjukkan oleh para pemainnya yang tak menyerah hingga menit akhir laga hadapi Lazio.

Berbicara kepada Sky Sports Italia, Gasperini mengatakan dirinya tidak begitu senang lantaran harus berada di tribun, dengan begitu ia pun tidak bisa memberikan arahan langsung kepada para pemainnya. Ia menilai Atalanta sudah berjuang sepanjang laga, tetapi juga sangat memuaskan, karena ia merasa tim ini sudah tidak membutuhkan pelatih lagi.

Pasalnya, mereka tahu persis apa yang harus dilakukan dan yang diperlukan adalah memberikan isyarat atau kata untuk membuat mereka terus termotivasi. Baginya skuad Atalanta punya kedewasaan dan kepercayaan diri dalam sepak bola yang mana tidak akan pernah goyah, bahkan seperti situasi sulit seperti laga ini. Di mana dengan tertinggal 2-0 hadapi tim seperti Lazio, mereka yakin bisa membalikan keadaan. Sang pelatih pun menyebut tak banyak yang bilang mereka bisa seperti itu.

Sementara usai menang meyakinkan kontra Lazio. Laga berikutnya, Atalanta akan melawan Udinense, Senin (29/6) dini hari WIB.

Sumber: Atalanta Sukses Kalahkan Lazio, Ini Kata Gasperini
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/italia/atalanta-sukses-kalahkan-lazio-ini-kata-gasperini/