Tuesday, 16 June 2020

Ayah John Terry Marah, Ia Pilih Chelsea Ketimbang Manchester United

Gilabola.com – Jalan karir John Terry bisa saja sangat berbeda jika legenda dan mantan kapten Chelsea tersebut menuruti ayahnya soal klub yang harus dibelanya.

Mantan pemain internasional Inggris itu mengungkapkan bahwa ayahnya awalnya tidak ingin dia bergabung dengan The Blues, dengan seluruh keluarganya berusaha mendorongnya agar ia bergabung dengan Manchester United.

Terry akhirnya tetap memilih berlabuh ke Stamford Bridge, menghabiskan 19 musim bersama Chelsea dengan total 717 penampilan di semua kompetisi untuk menjadi legenda besar klub.

Dia awalnya bergabung dengan The Blues pada usia 14 tahun, setelah bermain di akademi West Ham. Pada saat itu, Terry memiliki pilihan untuk bergabung dengan beberapa klub terbesar di Liga Inggris, termasuk Arsenal dan Manchester United, tetapi Chelsea yang akhirnya memenangi tanda tangannya.

Kini asisten pelatih Aston Villa itu mengatakan bahwa hal itu bukan keputusan yang didukung oleh keluarganya pada saat itu yang mendorongnya untuk lebih memilih bergabung ke Old Trafford.

“Saya memiliki pilihan antara Arsenal, Chelsea, dan Manchester United,” ungkap pemain berjuluk JT tersebut. “Saat saya berjalan ke Chelsea, rasanya saya memiliki pilihan yang benar. Saya tahu itu akan terdengar sangat aneh.”

“Sekali lagi, ayah saya tidak pernah ingin saya masuk Chelsea. Sebenarnya, di lapangan saat saya menandatangani formulir sekolah saya di klub, ayah saya menolak untuk pergi ke lapangan dengan saya.”

“Saya di dalam terowongan, para pemain keluar dari lapangan dan saya menunggu di dalam terowongan. Saat Glenn Hoddle pergi, ayah saya mengatakan kepada saya, ‘Kamu tidak akan menandatangani kontrak dengan klub sepak bola ini, kita harus menandatangani kontrak dengan Manchester United.”

“Sekali lagi, saya mantap dengan pilihan saya sendiri. Saya berkata pada ayah saya, ‘Saya 100 persen akan masuk ke klub ini, jika ayah tidak keluar dengan saya, saya akan menandatanganinya sendiri’.”

“Tapi Anda tetap membutuhkan orang tua, jadi ibu saya mengatakan dia akan datang dan menandatanganinya dengan saya. Ayah saya marah pada ibu saya, ‘Tidak mau, tidak’.”

“Ada gambar ibu saya dan Graham Rix yang menandatangani kontrak saya, tetapi ayah saya menolak dan benar-benar bertengkar malam itu. Sekali lagi, saya menjadi karakter saya sendiri, saya tahu Chelsea cocok untuk saya.”

“Suatu malam yang mungkin seharusnya menjadi salah satu malam terbaik dalam hidup saya ternyata menjadi malam yang sulit bagi seorang anak muda berusia 14 tahun.”

“Saya hanya tahu dan mencintai Chelsea sejak saya masuk ke klub ini dan tidak pernah melihat ke belakang, saya masih mencintai klub dan melihat semua hasilnya sekarang.”

Sumber: Ayah John Terry Marah, Ia Pilih Chelsea Ketimbang Manchester United
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola