Tuesday, 23 June 2020

Barcelona Berterima Kasih pada Pemain Pengganti Saat Kalahkan Bilbao, Ini Ratingnya!

Gila Bola – Barcelona wajib berterima kasih pada pemain pengganti yang membawa raksasa Catalan itu menang atas Athletic Bilbao di Camp Nou, Rabu (24/6) dinihari.

Gol Ivan Rakitic di babak kedua setelah ia bermain dari bangku cadangan sudah cukup memberi Blaugrana tiga poin dalam laga tersebut. Skuad Quique Setien itupun harus puas hanya peroleh kemenangan tipis 1-0 di laga tersebut.

Tambahan tiga poin pun berhasil membawa mereka kembali ke puncak klasemen, walau hanya terpaut tiga poin dari rival terberatnya yang ada di urutan ke dua.

Berikut ini peringkat pemain Barca yang memperlihatkan tingginya rating yang dikantongi tiga dari empat pemain pengganti dalam laga ini, seperti dilansir Sport:

  • Marc-Andre ter Stegen: 5

Menghabiskan lebih banyak waktu untuk bermain keluar dibandingkan di areanya sendiri. Pasalnya, Athletic tak berhasil menciptakan masalah yang nyata bagi kiper nomor satu Barcelona asal Jerman tersebut. Ter Stegen pasti bosan dalam laga dinihari tadi.

  • Nelson Semedo: 4

Pemain asal Portugal ini sebenarnya berhasil mendukung penyerangan di lini depan. Tapi, kerapkali tidak berarti. Sepertinya, Nelson Semedo tidak bermain dengan kekuatan penuh.

  • Gerard Pique: 6

Athletic Bilbao tak berhasil lakukan banyak hal untuk membuat Pique khawatir dengan permainan lawan. Selain itu, Pique juga berada di posisi yang bagus. Pique juga sempat mendorong terciptanya gol di babak kedua.

  • Clement Lenglet: 6

Cukup disiplin dalam melaksanakan tugasnya, bisa lakukan tindakan yang dibutuhkan untuk mencegah Athletic Bilbao keluar dan membangun dari belakang.

  • Jordi Alba: 6

Membantu rekan satu timnya di sebelah kiri dan lakukan apa yang diperlukan di lini pertahanan. Gelandang Barcelona berusia 31 tahun inipun berhasil menciptakan beberapa peluang.

  • Sergio Busquets: 6

Menekan dengan sangat baik dan selalu tersedia untuk menerima operan. Sayangnya, ia dikartu kuning, hingga harus jalani skorsing dalam laga di kandang Celta Vigo akhir pekan ini.

  • Arturo Vidal: 6

Memperlihatkan kegigihan di tengah lapangan seperti yang biasa ia lakukan, bekerja keras dan memotong bola, meskipun tak bisa berkontribusi dalam aksi penyerangan di laga kali ini.

  • Lionel Messi: 7

Ketika dia tengah menguasai bola, terjadi berbagai hal yang hampir selalu mengarah pada terciptanya gol. Rekan-rekan satu timnya selalu mencarinya, dan dia juga mencari mereka. Bermain sejak awal pertandingan, dan ikut terlibat dalam terciptanya gol Rakitic di menit ke-71.

  • Luis Suarez: 7

Bintang Barcelona asal Uruguay itu sekarang sudah menjadi starter dalam dua pertandingan berturut-turut, setelah ia terlihat kembali sehat usai alami cedera lutut dan naik meja operasi.

  • Antoine Griezmann: 5

Terus mencoba membantu penyerangan, namun masih terisolasi dalam permainannya sendiri dan bola tidak pernah tiba, atau jarang mendapat sodoran bola.

Rating para pemain pengganti

Secara mengejutkan, rating para pemain pengganti – tiga di antaranya, malah lebih tinggi dari para starter, kecuali Messi dan Suarez.

  • Ivan Rakitic: 7

Bermain dari bangku cadangan dan sukses mencetak gol kemenangan Barcelona dalam laga ini. Tiga poin yang berhasil dibukukan skuad Setien tentunya sangat berarti untuk mendongkrak posisi mereka kembali ke puncak klasemen sementara.

  • Ansu Fati: 7

Menambah kecepatan dan bayang-bayang dalam laga ini, pemain muda Barcelona ini juga sempat nyaris mencetak gol beberapa saat setelah ia dimainkan di menit 65 menggantikan Griezmann.

  • Riqui Puig: 8

Bermain gantikan Arthur Melo di menit 56 dan berhasil mengubah kecepatan permainan di lini tengah. Sempat sodorkan beberapa operan, Puig juga berhasil menjaga bola.

  • Martin Braithwaite

Bermain lima menit sebelum laga usai untuk gantikan Luis Suarez. Namun tak ada rating yang dikantonginya karena minimnya aksi dan pengaruhnya di dalam tim.

Sumber: Barcelona Berterima Kasih pada Pemain Pengganti Saat Kalahkan Bilbao, Ini Ratingnya!
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola