Saturday, 13 June 2020

Barcelona Tanpa Jordi Alba Saat Menjamu Leganes

Gila Bola – Barcelona akan bermain tanpa salah satu pencetak golnya dinihari tadi, Jordi Alba, dalam laga melawan Leganes yang akan digelar di Camp Nou, Rabu (17/6) dinihari WIB.

Sesaat sebelum mencetak gol ketiga Blaugrana di kandang Real Mallorca, Minggu (14/6), Jordi Alba mendapat kartu kuning ke lima musim ini, dan harus menjalani skorsing di laga berikutnya pekan depan.

Diungkapkan Sport, pemain kelahiran L’Hospitalet berusia 31 tahun itu berusaha menghalangi upaya Alejandro Pozo yang tengah melaju untuk menyelesaikan serangan balik rekan-rekannya di Mallorca. Namun sesaat setelah Alba menghentikan Pozo, gelandang Timnas Spanyol itupun diganjar kartu kuning di menit 73 – kartu kuning kelimanya di musim ini, dan membuatnya harus melewatkan pertandingan pekan depan.

Hal ini tentunya menjadi catatan penting bagi tim Setien, yang akan tandang ke salah satu stadion paling angker di Spanyol pada akhir pekan depan, yakni ke Estadio Ramon Sanchez Piczjuan – kandang Sevilla.

Di stadion itu, Alba sudah seharusnya tersedia dan ‘bersih’ dari berbagai sanksi di hari-hari terakhir musim ini. Sementara saat menjamu Leganes tengah pekan depan, pelatih Barcelona diperkirakan akan turunkan Junior Firpo di posisis Alba, karena dia dinilai sebagai pengganti yang alamiah dan akan menjadi pemain yang paling logis untuk posisi tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Barca menang telak 4-0 di kandang Real Mallorca, dinihari tadi. Dalam laga itu, Arturo Vidal cetak gol cepat, sementara Lionel Messi catatkan satu gol dan dua assists.

Poin penuh Blaugrana dalam laga itu tercipta lewat empat gol yang masing-masing dibukukan Vidal dan Martin Braithwaite di babak pertama, serta dua gol lainnya yang dicetak Alba dan Messi di babak kedua.

Hasil ini tentunya menjadi mimpi buruk bagi Mallorca, karena mereka sudah alami tekanan sejak menit pertama laga tersebut. Blaugrana sendiri langsung tancap gas dalam penampilan mereka yang penuh percaya diri.

Tuan rumah bahkan kedodoran karena berbagai aksi serangan bertubi-tubi dilancarkan Messi, Antoine Griezmann, Frenkie De Jong dan Sergi Roberto. Akibatnya, pertarungan pun lebih berkutat di area pertahanan tuan rumah, meskipun sang kiper, Manolo Reina, dan barisan lini belakang Mallorca berhasil gagalkan beberapa peluang Barcelona.

Sumber: Barcelona Tanpa Jordi Alba Saat Menjamu Leganes
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola