Monday, 15 June 2020

Barcelona Tidak Akan Remehkan Leganes

Gila Bola – Pelatih Barcelona, Quique Setien menyatakan kalau ia dan anak asuhnya tetap mewaspadai Leganes saat berjumpa pada Rabu (17/6) dini hari WIB.

Sebagaimana diketahui, saat ini Leganes masih berada di urutan ke 19 klasemen Liga Spanyol dengan raihan 23 poin. Di mana membuat mereka berpeluang besar akan terdegradasi, jika tak kunjung mendapatkan kemenangan di laga tersisa musim ini 2019/2020.

Tentu saja sebaliknya berbeda dengan Barcelona. Anak asuh Quique Setien itu masih nyaman berada di puncak klasemen dengan mengemas 61 poin. Tapi, jika melihat tim kedua, Real Madrid yang kini mengoleksi 59 poin. Maka, peluang untuk mengunci gelar juara lebih cepat akan sulit terwujud. Mengingat asuhan Zinedine Zidane di laga pertama paska ditangguhkan adanya pandemi, juga berhasil menang 3-1 atas Eibar.

Dengan catatan itu juga, Barca tetap akan berusaha untuk memenangkan laga pada pekan ke 29 ketika menjamu Leganes di Camp Nou.

Berbicara menjelang pertandingan dalam konferensi persnya, Quique Setien mengatakan mungkin saja pertandingan nanti akan menjadi rumit. Sedangkan bagi Leganes ia menilai laga nanti akan menjadi kesempatan emas untuk mereka mendapatkan poin agar membantu mereka tidak terdegradasi.

Tapi sang pelatih memastikan, kalau Barcelona juga tengah membutuhkan poin yang banyak untuk mempertahankan keunggulan mereka di puncak klasemen.

Setien juga memastikan kalau dalam laga nanti, ia akan melakukan rotasi pemain. Hal ini bertujuan agar skuadnya bisa tetap bugar untuk menatap laga berikutnya. Sebagaimana diketahui, Barca sebelumnya telah bertanding melawan tuan rumah Real Mallorca dengan meraih kemenangan 4-0.

Ia menambahkan, kalau idenya adalah membuat perubahan, dan akan ada rotasi saat pertandingan berlangsung. Dirinya akan melihat sepanjang pertandingan sejauh mana kelelahan para pemainnya, karena ia ingin para pemainnya tetap bugar.

Sang pelatih juga akan terus memantau bagaimana kompetisi berlangsung dan bagaimana para pemainnya pulih dari pertandingan. Ia menyebut penting bahwa pemain Barcelona terhindar dari cedera dan memastikan pemainnya siap untuk menatap laga selanjutnya.

Sementara usai laga melawan Leganes. Lionel Messi dan kawan-kawan akan menghadapi tuan rumah Sevilla (20/6).

 

 

 

Sumber: Barcelona Tidak Akan Remehkan Leganes
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/spanyol/barcelona-tidak-akan-remehkan-leganes/