Wednesday, 10 June 2020

Bayern Munchen Izinkan Satu Bintangnya Hengkang

Gila Bola – Bayern Munchen dikabarkan telah memberikan lampu hijau kepada Corentin Tolisso meninggalkan klub pada bursa transfer nanti.

Pemain bola asal Prancis tersebut, sebelumnya bergabung dengan Bayern Munchen pada 14 Juni 2017 lalu. Kedatangannya pun sangat diharapkan bisa memperkuat permainan lini tengah raksasa Liga Jerman.

Akan tetapi dengan penampilannya yang kerap tidak konsisten, lantas sang pemain kini terus dikaitkan akan hengkang. Ditambah lagi, musim ini menit bermainnya di bawah arahan Hansi Flick juga terbatas. Pasalnya, musim 2018/2019 Tolisso mengalami cedera ligamen yang amat serius.

Tak ayal, klub top Eropa seperti Inter Milan, Juventus, Arsenal dan Manchester United semuanya menunjukkan minat kepada sang pemain. Terus dikaitkan, RMC Sports melaporkan kalau kubu Bayern Munchen memberikan sinyal bersedia untuk melepasnya. Inter maupun MU telah menyatakan minat paling besar untuk mengeluarkan biaya transfer sebesar 35 juta euro atau sekitar 556 milyar agar bisa menggaet sang pemain.

Laporan itu juga menyebutkan, Manchester United adalah klub yang paling serius untuk memboyongnya. Pasalnya, mereka kabarnya telah melakukan kontak dengan klub asal Jerman tersebut untuk membicarakan kemungkinan transfer. Tentu saja, United sebelum pandemi tidak diperkuat oleh Paul Pogba sebagian besar musim ini, dan pada bulan Januari lalu mereka juga berhasil mendatangkan Bruno Fernandes.

Menariknya, kedatangannya benar-benar telah membantu permainan Setan Merah menjadi jauh lebih ciamik. Di mana itu dibuktikan mereka tidak menelan kekalahan dalam 10 pertandingan terakhir. Sedangkan di sisi lain, masa depan Pogba sendiri masih belum pasti dan Ole Gunnar Solskjaer selaku juru racik mungkin melihat Tolisso sebagai penandatanganan yang tepat.

Pasalnya, pemain lain seperti Scott McTominay, Fred dan Nemanja Matic kontraknya juga akan berakhir pada musim panas mendatang. Dengan begitu Tolisso bisa menjadi pilihan yang baik bagi United. Tetapi sejarah cederanya, tentu akan membuatnya dipertanyakan ketika perwakilan dari kedua klub duduk untuk membahas transfernya.

Corentin Tolisso pada musim ini, telah memainkan 13 laga untuk Bayern Munchen di liga dengan mencetak 1 gol dan memberikan 2 assist. Di Liga Champions, ia tampil 6 laga dengan mengemas 2 gol dan memberikan 3 assist. Ajang DFB Pokal sendiri, ia tampil 4 laga.

Sumber: Bayern Munchen Izinkan Satu Bintangnya Hengkang
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/jerman/bayern-munchen-izinkan-satu-bintangnya-hengkang/