Monday, 8 June 2020

Chelsea Serius Inginkan Bintang Bayer Leverkusen

Gila Bola – Salah satu klub top Liga Inggris, Chelsea dikabarkan siap mengajukan penawaran ke Bayer Leverkusen untuk mendapatkan Kai Havertz.

Sebelumnya, Chelsea sudah berhasil meyakinkan Hakim Ziyech untuk bergabung. Usai mereka menemukan kata sepakat pada bulan Februari lalu dengan Ajax Amsterdam. Kemudian, baru-baru ini mereka berhasil mengalahkan Liverpool untuk menggaet Timo Werner. Di mana mereka kabarnya bersedia membayar klausul sang pemain sebesar 53 juta pounds atau sekitar 934 milyar.

Tapi, tampaknya kubu Chelsea akan kembali melancarkan manuvernya dan kali ini target utama mereka Kai Havertz. Bintang muda asal Jerman itu memang penampilannya sedang naik daun bersama klubnya. Sayangnya klub asal London Barat bukanlah tim satu-satunya yang berminat dengan sang pemain.

Kabarnya, pemain bola berusia 20 tahun itu juga diincar sejumlah klub raksasa Eropa lainnya seperti Real Madrid dan Bayern Munchen. Keduanya tertarik memboyong Havertz lantaran dianggap cocok dengan gaya permainan masing-masing pelatih dan dinilai akan menjadi tambahan bagus untuk mengarungi kompetisi musim depan.

Menurut laporan Daily Mail, Chelsea harus berani menggelontorkan dana yang besar. Jika memang inginkan tanda tangannya. Pasalnya, nilai jual sang pemain sebesar 75 juta pounds atau sekitar 1,3 trilyun. Tentu saja harga itu sangat jauh ketika mereka mendatangkan Hakim Ziyech yang hanya menghabiskan dana 38 juta pounds atau sekitar 669 milyar.

Laporan itu menyebutkan, kontestan Liga Inggris itu tampaknya tidak mempermasalahkan harganya yang selangit. Sebab, tim asuhan Frank Lampard bertekad untuk kembali bangkit dari rival mereka, usai sebelumnya merasa kalah di bursa transfer musim panas lalu.

Dengan seriusnya Chelsea ingin mendatangkan Kai Havertz dari Bayer Leverkusen. Kabarnya mereka juga siap mengesampingkan rencana untuk mendaratkan kiper baru di musim panas ini. Seperti diketahui, penampilan Kepa Arrizabalaga sebelum pandemi tidak konsisten. Sehingga memicu Frank Lampard ingin mencari pengganti kiper asal Spanyol tersebut. Tapi tampaknya, sang kiper tetap akan bertahan di Stamford Bridge.

Sedangkan Kai Havertz musim ini, telah tampil 26 laga di Bundesliga dengan mengemas 11 gol. Kemudian, ia juga memberikan 5 assist dan sudah mendapatkan 3 kartu kuning. Mampukah Chelsea mendatangkannya di musim panas ini. Mengingat mereka juga harus bersaing dengan tim lainnya.

Sumber: Chelsea Serius Inginkan Bintang Bayer Leverkusen
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola