Monday, 8 June 2020

Cristiano Ronaldo, Pemain Bola Pertama Berstatus TRILIUNER!

Gilabola.com – Bintang sepakbola asal Portugal yang saat ini membela Juventus, Cristiano Ronaldo sekarang menjadi pemain sepakbola profesional pertama yang mendapatkan status triliuner.

Menurut berita terbaru dari majalah Forbes, bintang Juventus Cristiano Ronaldo menghasilkan total 650 juta USD (9,1 triliun rupiah) selama waktunya menjadi pemain sepakbola selama 17 tahun terakhir.

Sisa kekayaannya yang bernilai miliaran dolar berasal dari endorsement, merek fesyen CR7, jaringan hotelnya dengan nama yang sama, dan museumnya sendiri yang berlokasi di kota asalnya Funchal, Madeira.

Ronaldo juga menjadi atlet ketiga yang pernah mencapai tonggak sejarah ini, tepat berada di belakang petinju Amerika Serikat Floyd Mayweather, yang memperoleh status sebagai triliuner pada tahun 2017.

Atlet pertama yang mencatatkan status sebagai triliuner adalah pegolf asal Amerika Serikat Tiger Woods, yang mampu mendapatkan penghasilan lebih dari satu miliar dolar USD pada awal tahun 2009.

Berita itu muncul setelah majalah Forbes merilis daftar tahunan untuk para atlet dengan penghasilan tertinggi di dunia, yang membuat pemain tenis asal Swiss, Roger Federer menempati posisi pertama dengan 106 juta USD (1,48 triliun rupiah) dalam pendapatan sebelum pajak, pada saat yang sama menandai pertama kalinya seorang pemain tenis telah menempati puncak daftar atlet dengan penghasilan tertinggi di dunia.

Federer diikuti oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi – dua teratas tahun lalu – masing-masing dengan penghasilan 105 juta USD (1,47 triliun rupiah) dan 104 juta USD (1,45 triliun rupiah).

Ronaldo akan kembali beraksi di Serie A akhir bulan ini setelah Liga Italia dihentikan sementara sejak bulan Maret dengan Juventus akan melakoni laga tandang melawan Bologna pada pertandingan pertama mereka pada 23 Juni. Si Nyonya Tua kemudian akan menjamu Lecce empat hari kemudian.

Sumber: Cristiano Ronaldo, Pemain Bola Pertama Berstatus TRILIUNER!
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola