Saturday, 20 June 2020

Daftar Pemain Terburuk Arsenal Usai Kekalahan 2-1 di Kandang Brighton

Gilabola.com – Target transfer Sevilla dan Atletico Madrid ini menjadi pemain terburuk Arsenal usai kekalahan The Gunners dengan skor 2-1 di kandang Brighton tadi malam.

Kiper Jerman Bernd Leno ditarik keluar di babak pertama setelah ditabrak striker Prancis Neal Maupay, yang kemudian meminta maaf setengah hati usai pertandingan melalui akun media sosialnya. Tanpa kiper andalan mereka, Arsenal sejatinya sempat memimpin terlebih dulu berkat tembakan melengkung Nicolas Pepe, tetapi The Seagulls hanya butuh 7 menit untuk menyamakan kedudukan via Lewis Dunk.

Tembakan Neal Maupay pada menit keempat masa injury time akhirnya memberikan comeback manis bagi tuan rumah, sekaligus kekalahan kedua beruntun bagi The Gunners pada dua laga perdana mereka pasca lockdown. Berikut kami sajikan daftar pemain terburuk Arsenal usai dipermalukan Brighton menurut whoscored.

Bernd Leno – rating 6.5

Bernd Leno merupakan pemain kunci Arsenal di bawah mistar, sayang hanya bermain selama kurang dari 40 menit dan belum berbuat banyak untuk timnya, meski kini fans The Gunners akan was-was dengan kondisi kiper mereka.

Hector Bellerin – rating 6.2

Pemain starter terburuk di laga ini. Sering kecurian bola selama permainan, sedikit kontribusi, tanpa key pass dan tak ada umpan crossingnya yang tepat sasaran. Entah apakah Atletico dan Sevilla masih mempertahankan minat pada target mereka ini.

Shkodran Mustafi – rating 7.1

Shkodran Mustafi sangat efektif dan kuat di sepanjang permainan. Bek tengah Arsenal membuat banyak clearance dan memenangkan duel udara di pertahanan. Dia juga membantu dalam membangun serangan dan membuat dua umpan penting.

Rob Holding – rating 6.3

Membuat banyak clearance, Rob Holding melakukan upaya yang baik di pertahanan Arsenal. Umpannya sangat akurat, dan ia membantu menjaga penguasaan bola untuk timnya.

Sead Kolasinac – rating 6.3

Sama seperti sesama bek sayap Bellerin, Sead Kolasinac tidak membuat keputusan penting selama masa penguasaan bola Arsenal. Meskipun dia menunjukkan pertahanan yang bagus untuk sebagian besar pertandingan, dia tidak memberikan banyak konstribusi penting selama permainan.

Dani Ceballos – rating 6.8

Dani Ceballos siap untuk melengkapi Arsenal dengan visi dan kemampuannya untuk menemukan umpan-umpan penting ketika situasi membutuhkannya. Namun, akurasi passing pemain pinjaman Real Madrid itusecara keseluruhan kurang dibandingkan dengan gelandang Arsenal lainnya.

Matteo Guendouzi – rating 6.3

Permainan yang layak, Guendouzi melakukan pekerjaannya dengan baik di lini tengah dalam mendapatkan kembali dominasi bola dan memulai serangan dengan umpan panjangnya. Meski kemampuan defensifnya masih kurang.

Bukayo Saka – rating 7.2

Bukayo Saka menunjukkan tingkat kedewasaan yang tinggi di usia mudanya dan melakukan yang terbaik untuk mendorong permainan Arsenal. Dia menyusahkan pertahanan Brighton dengan kecepatannya, dribel, dan tembakannya yang cukup baik.

Nicolas Pepe – rating 7.2

Tak perlu komentar lagi. Pepe adalah pencetak gol satu-satunya dari kubu Arsenal.

Alexander Lacazette – rating 6.5

Alexandre Lacazette tidak memiliki terlalu banyak tembakan ke gawang, meski ia cukup memberi beberapa masalah bagi Brighton di sepertiga akhir. Penyerang Prancis terhubung baik dengan rekannya di lini depan, tapi ia sudah tanpa gol tandang sejak Februari 2019.

Pierre-Emerick Aubameyang – rating 7.2

Menghadapi Mat Ryan, yang merupakan salah satu pemain terbaik Brighton di pertandingan itu, bukanlah tugas yang mudah bagi Aubameyang. Dia bermain bagus secara keseluruhan, tetapi itu tidak cukup untuk memberi Arsenal tiga poin yang sangat dibutuhkan.

Emiliano Martínez – 6.9

Setelah masuk pada menit ke-39, pemain berusia 27 tahun itu melakukan sejumlah penyelamatan yang bagus, tetapi sayangnya tak cukup untuk mencegah dua gol kemenangan tuan rumah.

Joseph Willock – 5.9

Tidak berbuat banyak saat hanya tampil selama tiga menit

Reiss Nelson – 5.9

Sama seperti Willock, baru masuk tiga menit jelang bubar dan tak menawarkan apapun.

Kieran Tierney – 6.1

Juga masuk di tiga menit terakhir, sempat memenangi satu tekel dan satu duel udara untuk Arsenal.

Eddie Nketiah – 6.0

Masuk 12 menit jelang laga bubar, tapi tak cukup banyak memiliki bola dengan hanya 4 umpan saja.

Sumber: Daftar Pemain Terburuk Arsenal Usai Kekalahan 2-1 di Kandang Brighton
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/inggris/rating-pemain-arsenal-usai-dipermalukan-brighton-2-1-saka-tampil-oke/