Friday, 26 June 2020

Daftar Pemain Terlama Mengabdi di Premier League, 2 Manchester United

Gilabola.com – Inilah daftar pemain terlama mengabdi di Premier League, dengan dua berasal dari Manchester United, satu Arsenal dan satu Liverpool.

Jelang berakhirnya musim ini, beberapa pemain juga akan meninggalkan klub akhir bulan Juni ini, dengan beberapa lainnya memiliki perpanjangan jangka pendek sampai akhir Juli atau Agustus. Inilah deretan pemain yang terlama mengabdi di Premier League:

Arsenal – Emiliano Martinez (sejak 2012)

Siapa sangka kiper Argentina 27 tahun yang saat ini menjadi andalan di bawah mistar akibat cederanya Bernd Leno merupakan pemain paling senior di klub, telah membela The Gunners sejak 2010, meski ia baru mendapatkan penampilan skuad utamanya pada musim 2012/2013.

Sampai saat ini, mantan pemain pinjaman Reading itu lebih banyak menghabiskan waktu sebagai pemain cadangan dan baru mendapatkan kesempatan tampil sebagai kiper utama setelah cederanya sang kiper Jerman.

Chelsea – Cesar Azpilicueta (sejak 2012)

Didatangkan dari Marseille pada 2012, pemain internasional Spanyol ini sudah bermain 274 kali untuk The Blues. Cesar Azpilicueta telah membantu klub meraih dua gelar Premier League, satu Piala FA, satu Piala Liga, dan dua gelar juara Liga Europa sehingga menjadi rekrutan 7 juta pound (123 miliar rupiah) yang sukses bagi si raksasa London.

Liverpool – Jordan Henderson (sejak 2011)

Kenny Dalglish pernah diserang ketika dia mengeluarkan dana sebesar 20 juta pound (353 miliar rupiah) untuk mendatangkan sang gelandang dari Sunderland, tetapi tidak ada yang meragukan kualitasnya sekarang. Didatangkan sebagai suksesor Steven Gerrard, Jordan Henderson telah bertransformasi di bawah asuhan Jurgen Klopp, menjadi pemain integral dalam kesuksesan bos Jerman di Anfield saat ini.

Manchester City – David SIlva (sejak 2010)

David Silva bisa dibilang salah satu pemain terbaik yang pernah ada di Liga Inggris. Sejak bergabung dari Valencia, playmaker Spanyol telah banyak menghibur penikmat sepak bola dengan tekniknya yang luar biasa. Salah satunya adalah La Pelopina, gerakan berputar 360 derajat guna menghindari bola dicuri lawan. Musim ini adalah musim terakhir Silva untuk The Citizens sebelum dia pergi, dan setelah memenangkan banyak trofi. Dia akan dikenang sebagai salah satu playmaker terbaik di generasinya dan legenda terbesar bagi klub.

Manchester United – David de Gea dan Phil Jones (sejak 2011)

Sementara De Gea menjadi salah satu kiper terbaik di dunia sejak pindah ke Old Trafford, Phil Jones menderita masalah inkonsistensi yang membuatnya menjadi sosok ejekan pendukungnya sendiri. Meski Phil Jones akhirnya telah membantu klub memenangkan liga, Piala FA, dan Liga Europa. Chris Smalling sebenanrya lebih senior karena bergabung dengan klub pada tahun 2010, tetapi ia telah dipinjamkan ke Roma selama musim ini dan telah mengalami perpanjangan satu musim lagi di ibukota Italia tersebut.

Tottenham Hotspur – Harry Kane (sejak 2011)

Tidak seorang pun akan mengira bahwa Harry Kane akan menjadi striker mematikan saat ini setelah dulu sibuk dikirim dengan status pinjaman ke Leyton Orient, Millwall, Norwich dan Leicester City. Pemenang Sepatu Emas dua kali di Premier League, kapten The Three Lions tersebut berada pada urutan ketiga dalam daftar top skor sepanjang masa Spurs.

Sumber: Daftar Pemain Terlama Mengabdi di Premier League, 2 Manchester United
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola