Sunday, 7 June 2020

Dani Ceballos Isyaratkan Kembali ke Spanyol

Gila Bola – Demi bisa bermain pada ajang Euro dan Olimpiade. Dani Ceballos mengungkapkan dirinya akan kembali berkarier di Spanyol.

Sebelumnya, Dani Ceballos didatangkan Real Madrid pada tahun 2017 lalu dengan mengikatnya selama enam musim dari Real Betis. Kehadirannya pun diharapkan saat itu bisa mendongkrak lini tengah raksasa Liga Spanyol.

Sayangnya, selama berada di Santiago Bernabeu si pemain gagal menunjukkan kualitasnya. Di mana, ia masih sulit beradaptasi dengan klub barunya. Ditambah lagi, ia juga harus bersaing dengan pemain lain yang jauh lebih baik.

Tak ayal membuatnya harus dipinjamkan ke Arsenal pada awal musim panas lalu oleh pelatih Zinedine Zidane. Bersama The Gunners, Dani Ceballos bisa dibilang sempat moncer bersama pelatih Unai Emery, tetapi penampilannya menurun lantaran ia juga mengalami cedera yang cukup serius. Sehingga posisinya harus rela digusur di bawah arahan Mikel Arteta.

Sedangkan baru-baru ini, pemain bola berusia 23 tahun itu mengirimkan pesan bahwa ia adalah pemain Real Madrid. Ia juga masih mempunyai kontrak selama tiga tahun tersisa. Namun, nyatanya sekarang Ceballos memberikan isyarat kalau dirinya akan kembali berkarier di Spanyol untuk musim 2020/2021 dengan langkah pinjaman lain.

Berbicara di Canal Sur Radio, Dani Ceballos menyatakan bahwa tujuannya adalah bermain di Euro dan Olimpiade, dan ketika itu terjadi, maka ia menyebut seorang pemain harus bisa menemukan sebuah tim di mana sebagai pemain dianggap penting.

Ia mengungkapkan masa depan jauh, sehingga tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi dalam satu setengah bulan. Sekarang ini yang terpenting baginya adalah fokus untuk laga berikutnya yang ditunda melawan Manchester City pada 17 Juni.

Sementara, sang pemain juga memberikan kode kalau klub pinjaman berikutnya adalah mantan klubnya sendiri. Baginya Real Betis adalah tim yang sama bagusnya dengan tim besar lain.

Ceballos menambahkan, bahwa ia tak menyangkal tidak bisa melupakan Betis, baginya mereka adalah klub yang ia cintai dan sudah membuatnya berkembang sebagai pemain sepak bola profesional. Saat ini, secara realistis, Betis memiliki tim yang berada di enam besar di Spanyol, mereka punya pemain berlabel international berkualitas tinggi dan punya dinamika yang baik dan ia berharap dapat terus berlanjut.

Dani Ceballos sebelum pandemi, telah tampil 14 laga di Liga Inggris dengan memberikan 2 assist untuk Arsenal. Di Liga Europa memainkan 6 laga dan mengemas 1 gol. Pada ajang lainnya seperti League Cup tampil 1 laga dan FA Cup 2 laga.

 

Sumber: Dani Ceballos Isyaratkan Kembali ke Spanyol
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola