Saturday, 27 June 2020

David Luiz Dipertahankan Arsenal, Ini Alasannya

Gila Bola – Paul Merson meyakini David Luiz dipertahankan karena ia dinilai Mikel Arteta punya pengalaman dan bisa membantu pemain lain di Arsenal.

David Luiz seperti diketahui telah membuat kesalahan yang fatal ketika ia dimainkan sebagai pemain pengganti saat melawan Manchester City. Di mana kesalahan pertama dilakukan sang pemain setelah dirinya tidak mampu mengantisipasi umpan silang Kevin De Bruyne, sehingga bola dapat dikuasai Raheem Sterling dan ia berhasil mencetak gol.

Sedangkan di paruh kedua laga, pemain bola asal Brasil itu kesalahannya makin menjadi. Ia harus mendapatkan kartu merah usai menjatuhkan Riyad Mahrez di area terlarang. Hasilnya, pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium berakhir untuk kemenangan tim asuhan Pep Guardiola dengan skor akhir 3-0.

Namun, usai itu justru Mikel Arteta selaku juru taktik memperpanjang masa kerja sang pemain di Emirates Stadium selama satu musim. Hal ini lantas membuat fans Arsenal merasa kesal dengan keputusan klub dan sang pelatih.

Bahkan, kontestan Liga Inggris itu pun setelah memperpanjangnya hingga kini terus mendapatkan kecaman. Akan tetapi Paul Merson yang pernah membela klub asal London Utara itu yakin ada alasan tertentu mengapa David Luiz dipertahankan Arteta.

Berbicara kepada Sky Sports, pada zamannya, dia adalah pemain yang tepat dan tidak berada di area abu-abu. Jika ada yang melihat penampilannya di Chelsea, di mana dia benar-benar luar biasa dan di Arsenal ia jutsru terlihat sangat tidak konsisten.

Tapi bagi Merson, pada zamannya, ia pikir dia adalah tetap salah satu pemain top. Di mana dia membantu para bek dan para pemain muda di Arsenal dengan pengalamannya, karena dia sudah memenangkan segalanya dalam pertandingan, dengen begitu ia tak berpikir menjadi musim yang buruk.

Paul Merson juga mendengar banyak orang mengatakan ‘oh singkirkan dia, dia telah membuat kesalahan. Ya, tentu saja David Luiz membuat kesalahan, tetapi mungkin dia bisa membantu pemain lain saat dia berada di Arsenal.

Ia pun mengungkapkan kalau terkesan dengan sang bek lantaran dia tak pernah bersembunyi, dia selalu terus kuasai bola, selalu terlibat dalam permainan dan yang terkadang bisa menyebabkan kesalahan. Tapi Merson bisa mengerti mengapa Mikel Arteta mempertahankannya.

Sementara David Luiz musim ini sudah tampil 26 laga di liga. Kemudian ia juga mencetak 2 gol, 1 assist dan kantongi 4 kartu kuning serta 2 kartu merah.

 

Sumber: David Luiz Dipertahankan Arsenal, Ini Alasannya
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola