Wednesday, 17 June 2020

David Luiz Mengaku Salah Tapi Berharap Tetap di Arsenal

Gila Bola – David Luiz menerima tanggung jawab atas kekalahan 0-3 yang diderita Arsenal di kandang Manchester City, Kamis (18/6). Tapi, ia masih berharap tetap bisa bermain untuk klub London itu lagi.

Selain lakukan blunder yang membuahkan gol pertama tuan rumah, Luiz yang akan selesaikan kontraknya pada akhir bulan ini juga diusir keluar akibat lakukan pelanggaran terhadap Riyad Mahrez, yang juga membuat City mendapat hadiah penalti.

“Ini salah saya. Tim sudah lakukan kerja mereka dengan baik, terutama saat mereka hanya diperkuat 10 pemain. Pelatihnya juga luar biasa, semua pemainnya luar biasa, ini salah saya,” tandas Luiz, seperti dilansir BBC Sport.

“Tapi saya ingin tetap di sini. Pelatih tahu itu, dia juga ingin saya tetap di sini,” tambah bek asal Brasil berusia 33 tahun itu.

David Luiz baru bergabung dengan Arsenal pada musim panas lalu, setelah ia tinggalkan Chelsea dan pindah di menit-menit akhir bursa transfer dengan ongkos hanya 8 Juta Poundsterling. Tapi, ia kemudian bermain dari bangku cadangan – setelah rekannya cedera di laga melawan City, di tengah-tengah kegalauan seputar status kontraknya musim depan.

Mantan pemain Benfica itu baru bermain di menit ke-24 setelah Pablo Mari cedera. Namun, ia lakukan blunder yang telah memberi umpan pada Raheem Sterling, hingga pemain Timnas Inggris tersebut berhasil memecah kebuntuan di masa injury babak pertama.

Luiz kemudian berduel dengan Mahrez dan menyeret gelandang Aljazair tersebut hingga terjatuh di area terlarang. Wasit pun langsung mengusir Luiz dan memberikan hadiah penalti pada tuan rumah. Sanksi akibat kartu merah inipun membuat Luiz berarti sudah memainkan pertandingan terakhirnya untuk Arsenal musim ini, kecuali dia memperpanjang kontraknya.

“Saya seharusnya mengambil keputusan yang berbeda dalam dua bulan terakhir, tetapi saya tidak melakukannya,” tandasnya kepada Sky Sports.

“Semua tentang kontrak saya, apakah saya tetao tinggal di sini atau tidak. Saya punya 14 hari untuk tetap bisa berada di sini, dan hanya itulah waktu yang tersisa untuk saya. Saya seharusnya mencoba memutuskan masa depan saya sedini mungkin, tapi saya tidak melakukannya,” tambah David Luiz.

“Saya tidak ingin memanfaatkan hal itu sebagai alibi atau alasan, ini semua salah saya – itu saja. Saya senang berada di sini. Itu sebabnya saya akan terus berlatih dengan keras,” ungkap Luiz yang pernah menjadi bek termahal di dunia saat hengkang PSG itu.

Penampilan Tak Pengaruhi Kontrak

Sementara itu pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tidak mau mengkritik pemainnya tersebut. Menurut pelatih 38 tahun itu, penampilan seorang pemain tidak akan mempengaruhi keputusan kontraknya.

“Dia sudah bicara di ruang ganti. David sangat jujur mengenai hal ini. Pendapat saya tidak berubah sejak saya bergabung dengan tim ini, dan itu juga tidak akan berubah karena kinerja yang sulit dalam pertandingan malam ini,” tegas Arteta yang sebelumnya asisten pelatih Manchester City itu.

Sumber: David Luiz Mengaku Salah Tapi Berharap Tetap di Arsenal
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/inggris/david-luiz-mengaku-salah-tapi-berharap-tetap-di-arsenal/