Sunday, 21 June 2020

De Gea Bukan Andalan Manchester United Lagi

Gila Bola – Manchester United dinilai sudah tidak bisa mengandalkan David de Gea lagi sebagai kiper utama. Hal ini disampaikan Garry Neville.

Pada pertandingan melawan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris yang berakhir imbang 1-1 pada Sabtu (20/6) dini hari WIB. David de Gea mendapatkan kritikan pedas atas penampilannya yang dianggap sangat buruk. Di mana ia melakukan kesalahan yang amat fatal dengan tidak mampu mengantisipasi dengan baik tembakan Steven Bergwijn yang mana sudah membuahkan gol.

Atas kesalahan yang dilakukan kiper berkebangsaan Spanyol tersebut, lantas membuatnya mendapatkan kritikan pedas dari Roy Keane. Ia menilai seharusnya De Gea bisa melakukan penyelamatan dengan baik, apalagi ia merupakan kiper berlabel tim nasional di negaranya.

Sedangkan di sisi lain, Ole Gunnar Solskjaer selaku juru taktik Manchester United melakukan pembelaan pada penjaga gawangnya. Namun, Neville yang pernah membela Setan Merah dengan menempati posisi bek kanan itu justru mendukung komentar pedas Keane. Baginya, ia sudah tidak bisa diandalkan sebagai kiper nomor satu di Old Trafford.

Berbicara di Gary Neville Podcast, ia mengatakan dia adalah satu-satunya pemain yang bisa diandalkan United selama empat tahun terakhir tetapi dia tidak sama lagi. Untuk beberapa waktu ia sudah tidak sama. Legenda MU itu juga mengungkapkan, kalau penampilannya menurun dalam beberapa bulan itu masih oke tetapi jika selama satu tahun mantan klubnya harus khawatir. Ketika lebih dari dua tahun menjadi terlihat permanen.

Sekarang representasi yang adil dari apa yang dilakukan De Gea karena dia sudah membuat banyak kesalahan. Yang mana dia tidak akan pernah buat. Dia selalu seseorang yang bisa diandalkan sepenuhnya. Ini akan membuatnya percaya diri. Lengan, kaki dan tubuhnya adalah sama.

Sedangkan, apa yang ia dapatkan di Spanyol telah mempengaruhi dirinya. Di mana dia bahkkan dicemooh oleh fans tim nasional Spanyol ketika dia mengenakan jersey Spanyol. Di Piala Dunia 2018 dia benar-benar harus berjuang dan sudah meragukan dirinya sendiri. Secara mental Neville menyebutkan dia tidak sama persis lagi.

David Dea Gea pada musim ini telah memainkan 30 laga di liga. Kemudian, ia juga sudah tampil 8 kali clean sheet dan mendapatkan 2 kartu kuning. Tapi kabarnya ia akan segera digantikan oleh Dean Henderson yang kini dipinjamkan Manchester United ke Sheffield United.

Sumber: De Gea Bukan Andalan Manchester United Lagi
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/inggris/de-gea-bukan-andalan-manchester-united-lagi/