Tuesday, 23 June 2020

Empat Bek Tersubur Sepanjang Sejarah LaLiga, Tiga Dari Real Madrid!

Gilabola.com – Real Madrid tak hanya menunjukkan sebagai tim tersukses dalam sejarah LaLiga, tapi juga para pemain dan legenda mereka.

Menurut data resmi dari transfermarkt, tiga dari empat bek top skor sepanjang masa Liga Spanyol merupakan pemain dan mantan pemain dari raksasa ibukota Spanyol.

Dan berikut daftar lengkap empat bek paling subur sepanjang masa di La Liga :

1. Sergio Ramos

Satu gol penalti ke gawang Sociedad pada Senin (22/6) menjadikan Sergio Ramos resmi ditasbihkan sebagai bek tersubur dalam sejarah kompetisi ini.

Sepanjang karirnya, kapten Madrid sukses mengoleksi total 68 gol dan hebatnya, hanya 17 gol di antaranya yang dicetak dari titik putih. Mayoritas gol Ramos justru datang dari situasi sepak pojok.

2. Ronald Koeman

Legenda Barcelona asal Belanda yang piawai dalam free kick selama waktu bermainnya ini kini tergusur ke urutan kedua dengan 67 gol.

Nah fans Blaugrana jangan sampai mengejek gol penalti Ramos, karena gol penalti Ronald Koeman justru jauh lebih banyak, yakni 46 gol penalti dari total 67 golnya!

3. Fernando Hierro

Sebelum era Ramos, Madrid juga punya bek dan kapten elegan yang juga produktif di depan gawang, Fernando Hierro.

Legenda asal Spanyol itu mengoleksi 51 gol sepanjang waktunya membela Madrid di La Liga, 19 di antaranya dari titik putih.

4. Roberto Carlos

Satu-satunya bek sayap dalam daftar ini, dengan Roberto Carlos tak hanya dikenal dengan tendangan geledeknya, tapi juga disebut-sebut sebagai bek kiri terbaik yang pernah ada.

Sepanjang waktu bermainnya di La Liga bersama Real Madrid, legenda asal Brasil membukukan 46 gol dan hanya dua di antaranya yang berasal dari eksekusi penalti.

Sumber: Empat Bek Tersubur Sepanjang Sejarah LaLiga, Tiga Dari Real Madrid!
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola