Tuesday, 23 June 2020

Empat Pemain Terbaik Barcelona Usai Menang Tipis Atas Bilbao, Messi Masih Terbaik!

Gilabola.com – Barcelona kembali ke jalur kemenangan mereka usai susah payah mengalahkan tamunya Athletic Bilbao dalam laga lanjutan La Liga di Camp Nou, Rabu (24/6) WIB.

Menghadapi perlawanan alot tim Bosque Athletic Bilbao, tuan rumah Barcelona baru berhasil memecah kebuntuan dan mencetak gol tunggal kemenangan via Ivan Rakitic menit ke-71.

Berkat hasil ini Barcelona pun kembali merebut puncak klasemen sementara Liga Spanyol dari Real Madrid dengan keunggulan 3 angka, tapi memainkan satu laga lebih banyak.

Dan berikut 4 pemain terbaik raksasa Catalan dini hari tadi menurut kami, dengan rating mengambil dari rating whoscored.

1. Lionel Messi – rating 8.8

Ada yang bilang bahwa Barcelona tanpa Messi bisa saja seperti AC Milan saat ini, dan mungkin bisa saja seperti itu. Raksasa Catalan menunjukkan ketergantungan besar pada bintang sepak bola mereka, ketika Griezmann sepanjang laga cuma sekali saja mengancam gawang, sementara Suarez belum menemukan senthannya.

La Pulga pun yang sekali lagi menjadi pemain terbaik bagi timnya lewat total 7 tembakan meski tak ada yang on target yang menunjukkan betapa kerasnya kerja penyerang Argentina mengkaver timnya, selain mengirim satu assist bagi gol penentu yang dicetak Rakitic.

2. Gerard Pique – rating 7.6

Bek senior ini banyak membantu Barcelona dalam penguasaan bola dan maju menyerang ketika timnya benar-benar membutuhkan gol dan kemenangan dalam persaingan ketat dengan Madrid.

Akurasi umpannya 93 persen yang merupakan terbaik dari pemain starting XI timnya, memenangi 4 duel area, sembari mampu melakukan 2 dribel dan 1 tembakan.

3. Ansu Fati – rating 7.1

Ketika Griezmann gagal memberikan dampak, Fati dimasukkan untuk menggantikannya menit ke-65 dan terbukti memberikan pengaruh yang lebih baik di lini serang.

Bintang akademi klub ini tak cukup beruntung ketika tembakannya membentur mistar, memiliki akurasi umpan 100 persen, dan lebih menyatu dalam permainan Blaugrana ketimbang penyerang Prancis.

4. Ivan Rakitic – rating 7.0

Banyak fans Barcelona yang ingin Rakitic dijual, tapi sekarang justru klub hampir melego Arthur ke Juventus demi Pjanic. Di laga ini akhirnya menjadi bukti mengapa fans salah dan klub yang benar.

Gelandang Brasil ini justru menjadi pemain paling tidak berpengaruh di lini tengah yang membuatnya ditarik cepat menit ke-56 untuk Riqui Puig. Sementara bintang Kroasia masuk 8 menit kemudian dan langsung memberikan dampak lewat gol kemenangannya dari jarak dekat memanfaatkan umpan Messi.

Sumber: Empat Pemain Terbaik Barcelona Usai Menang Tipis Atas Bilbao, Messi Masih Terbaik!
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola