Saturday, 6 June 2020

Everton Siap Tunda Pesta Juara Liverpool

Gila Bola – Kiper Everton, Jordan Pickford memastikan ia dan rekan setimnya siap mengalahkan Liverpool pada Derby Merseyside pada Minggu (21/6/2020).

Everton sendiri, sebelumnya memang memang kerap tidak mempunyai catatan yang menyenangkan ketika berjumpa dengan rivalnya tersebut. Bahkan pada paruh pertama musim 2019/2020 The Toffees harus menyerah 5-2 pada bulan Desember lalu di Anfield.

Sedangkan Liverpool seperti diketahui, sekarang ini sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris. Di mana mereka hanya membutuhkan enam poin lagi dari sembilan laga tersisa untuk memastikan sebagai juara liga. Kemudian, paska kompetisi ditangguhkan sejak bulan Maret lalu. Maka akan kembali dilanjutkan pada pertengahan Juni.

Laga pertama Everton dengan jadwal yang baru akan melawan Liverpool. Kendati tim asuhan Carlo Ancelotti tak diunggulkan, tetapi Jordan Pickford menegaskan kalau dirinya bersama rekan satu timnya mampu menghadapi The Reds ketika bermain di Goodison Park.

Berbicara kepada Sky Sports News, Jordan Pickford mengatakan timnya ingin memenangkan setiap laga yang akan dimainkan dan segala jenis laga Derby sangat besar untuk para fans dan untuk para pemain.

Pickford menyebut, timnya ingin menunjukkan seberapa baik yang mereka bisa lakukan dan klubnya memang mempunyai kesempatan untuk mengalahkan Liverpool. Ia sadar betul rival mereka saat ini menjadi tim yang terbaik, mereka ada di puncak klasemen liga. Namun ia dan rekannya ingin melakukan yang terbaik dan mencoba mengalahkan mereka.

Ia percaya kalau klubnya miliki skuad untuk mengalahkan tim asuhan Jurgen Klopp. Sehingga mereka ingin melakukannya untuk diri sendiri dan para fans.

Saat ini, Liverpool menempati urutan pertama dengan 82 poin. Di peringkat kedua ada Manchester City yang kini mengoleksi 57 poin. Tapi peluang The Citizens untuk mengejar poin yang dimiliki Si Merah sangat tipis.

Sementara Everton, kini berada di peringkat ke 12 klasemen dari 29 laga dan mereka berhasil mengumpulkan 37 poin. Bahkan peluang mereka untuk finis di papan atas tetap terbuka lebar, asalkan di laga tersisa tanpa menyentuh kekalahan.

Sumber: Everton Siap Tunda Pesta Juara Liverpool
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/inggris/everton-siap-tunda-pesta-juara-liverpool/