Wednesday, 24 June 2020

Fabinho Menggila! Rapor Pemain Liverpool Usai Pesta Gol 4-0 Atas Crystal Palace

Gilabola.com – Usai tertahan di derby Merseyside, Liverpool akhirnya bergerak semakin dekat ke gelar juara usai menang telak 4-0 atas Crystal Palace di Anfield, Kamis (25/6) WIB.

Kembalinya Mohamed Salah dan Andy Robertson ke line up langsung menghidupkankan permainan The Reds, dengan gol-gol dicetak Trent, Salah, Fabinho, dan Mane.

Kini The Reds kembali menjauh 23 poin dari Manchester City di peringkat kedua dan berpeluang mengunci gelar jika menang melawan juara bertahan di Etihad Jumat nanti.

Dan berikut rating pemain Liverpool usai menang pesta gol 4-0 atas Cystal Palace yang mendekatkan ke gelar juara, menurut rating whoscored.

Alisson – rating 6.6

Kembali mencatatkan cleansheet, Alisson memang tak memiliki ancaman dengan tanpa menghadapi satu pun tembakan ke gawang karena dominasi timnya.

Andy Robertson – rating 7.3

Dengan Robertson kembali ke line up, skuad asuhan Jurgen Klopp tampak jauh lebih nyaman menyerang dari sisi kiri. Memberikan assist untuk gol Fabinho dan ditarik dengan waktu tersisa 15 menit.

Virgil Van Dijk – rating 7.3

Tampil nyaman di belakang karena dominasi timnya, memenangi 4 duel area dan sempat melakukan 2 percobaan tembakan.

Joe Gomez – rating 7.6

Sama sekali tak terganggu dengan serangan Palace, membantu tim dalam dominasi dengan bola dan memenangi 6 duel area.

Trent-Alexander Arnold – rating 7.7

Mencetak gol memukau untuk memecah kebuntuan timnya dan kini sudah mencetak 3 gol dan 12 assist, berpeluang memecahkan rekornya sendiri di EPL sebagai bek dengan assist tersubur lewat 12 assist.

Giorginio Wijnaldum – rating 7.0

Melewatkan  dua peluang gemilang untuk mencetak gol di kedua babak, tetapi penampilannya, secara umum, tidak perlu dikeluhkan.

Fabinho – rating 9.5

Man of the Match. Gelandang Brasil mendominasi proses permainan dari lini tengah dan juga memberikan assist yang luar biasa bagi Salah di babak pertama, selain mencetak gol atas namanya sendiri.

Jordan Henderson – rating 7.5

Tidak ada yang luar biasa dari Henderson, tetapi kapten Liverpool itu memberikan rasa tenang di lini tengah dan memainkan perannya dengan sangat baik.

Sadio Mane – rating 8.5

Sadio Mane menjadi ancaman terbesar bagi lini belakang Palace dengan kecepatan dan tipuannya pada bola. Ia mengakhiri penampilan luar biasa dengan gol penutup bagi timnya.

Roberto Firmino – rating 7.2

Seperti biasa, Firmino menunjukkan permainan yang tidak egois, membuka ruang bagi Mane dan Salah, namun banyak yang akan berharap bahwa dia juga bisa turut mencetak gol karena baru memiliki 8 gol musim ini.

Mohamed Salah – rating 8.4

Kembalinya Salah ke tim terbukti berpengaruh besar pada serangan Liverool. Pemain asal Mesir ini menghasilkan penampilan yang agresif dan melengkapinya dengan gol dan assist di kedua babak.

Rating Pemain Pengganti Liverpool

  • Neco Williams – rating 7.0: Nyaris memberikan assist untuk Salah, sayang penyerang Mesir gagal menyarangkan gol
  • Harvey Elliot – rating 6.2: Elliot hanya menguasai bola beberapa kali dan tak memberikan pengaruh besar selain mempertahankan keunggulan tim.
  • Alex Oxlade-Chamberlain – rating 6.1: Menggantikan Henderson dengan 30 menit tersisa, Chamberlain gagal meninggalkan kesan pada permainan.
  • Takumi Minamino – rating 6.2: Sama seperti Oxlade-Chamberlain, Minamino tidak bisa membuat dampak berarti setelah masuk di babak kedua.
  • Naby Keita – rating 6.1: Masuk di 6 menit terakhir, Keita tidak punya cukup waktu untuk membuat dampak dalam permainan.

Sumber: Fabinho Menggila! Rapor Pemain Liverpool Usai Pesta Gol 4-0 Atas Crystal Palace
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola