Sunday, 7 June 2020

Frankie De Jong: Jika Messi Beri Saran, Harus Dengarkan!

Gilabola.com – Saran dari mega bintang Barcelona Lionel Messi menurut Frenkie de Jong adalah sesuatu yang harus dan wajib didengarkan dan paling bermanfaat dalam perkembangan dan adaptasinya di raksasa Catalan.

Di Barcelona Frenkie de Jong memainkan peran yang berbeda dibandingkan saat dia bermain di Ajax Amsterdam dan Timnas Belanda. De Jong harus bermain sebagai sebagai dobel pivot atau dua gelandang bertahan bersama Sergio Busquets dan pemain berusia 23 tahun itu mau tak mau harus beradaptasi.

“Di Ajax dan Timnas Belanda, saya memiliki peran yang berbeda, tetapi di Barcelona kami bermain dengan dobel pivot [dua gelandang bertahan],” kata De Jong kepada BBC Radio 5 Live.

“Saya harus beradaptasi dan itu berjalan baik-baik saja, tetapi saya masih bisa meningkatkan diri. Saya dalam performa terbaik ketika saya bukan yang paling defensif tetapi juga bukan yang paling menyerang.”

“Jika Lionel Messi berbicara dan memberi Anda saran, Anda harus mendengarnya karena dia pemain terbaik di dunia. Jika dia memberi saran, Anda harus mendengarkan.”

“Terkadang dia mengatakan kepada saya harus bermain lebih dalam atau melebar, hal-hal kecil tapi itu membuat perbedaan.”

Ketika membicarakan kepindahannya ke Camp Nou, yang diumumkan pada Januari 2019 sebelum De Jong membantu memimpin Ajax ke semi-final Liga Champions, ia menjelaskan bahwa hanya ada satu tim di pikirannya.

“Impian saya adalah bermain untuk Barcelona,” tandas De Jong, yang telah menyaksikan pertandingan Barca saat berlibur di Spanyol.

“Mereka adalah klub favorit saya di luar Belanda. Ketika mereka datang dan menunjukkan bahwa mereka benar-benar tertarik [pada saya], mereka membuat pilihan menjadi lebih mudah.”

“Pada awalnya saya tidak merasa Barcelona benar-benar menginginkan saya. Tetapi mereka mengatakan Anda memiliki peluang bagus untuk menjadi starter dan sangat mudah bagi saya untuk membuat keputusan.”

“Dia [Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu] berbicara tentang klub lain dan [Pep] Guardiola dan mengatakan ketika dia berada di Barcelona dia luar biasa.”

“Dia mengatakan Guardiola adalah manajer terhebat tetapi mengatakan kepada saya, ‘jika Anda ingin menikmati hidup Anda, Anda harus bermain di Barcelona’.”

“Kadang-kadang ketika saya mengemudi ke tempat latihan, Anda melihat cuaca dan ada saat-saat ketika Anda berpikir, ‘Saya selalu menginginkan ini [pindah ke Barca] sejak saya masih kecil, itu adalah mimpi’ – Saya benar-benar bahagia.”

Sumber: Frankie De Jong: Jika Messi Beri Saran, Harus Dengarkan!
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/spanyol/frankie-de-jong-jika-messi-beri-saran-harus-dengarkan/