Monday, 15 June 2020

Hansi Flick Beri Pemain Bayern Munchen Ini Kesempatan

Gila Bola – Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick mengharapkan agar Lucas Hernandez dapat terus meningkatkan penampilannya.

Sebelumnya, pemain bola asal Prancis didatangkan raksasa Liga Jerman pada awal musim lalu dari Atletico Madrid. Kepincutnya mereka lantaran sang pemain menunjukkan performa yang memukau kala masih merumput di Liga Spanyol. Bahkan untuk menggaetnya, mereka menggelontorkan dana sebesar 72 juta pounds atau sekitar 1,2 trilyun.

Dengan harga selangit tersebut, ia pun diharapkan bisa memperkuat barisan pertahanan Bayern Munchen. Tapi sayangnya, harapan besar berbanding terbalik, di mana Lucas Hernandez gagal menampilkan permainan terbaiknya.

Performanya kian tenggelam, lantaran pemain bola berusia 24 tahun itu juga mengalami cedera ligamen pada pergelangan kakinya pada akhir Oktober lalu. Lantas, ia pun harus menepi selama tiga bulan. Dalam waktu itu pun, Niko Kovac yang masih melatih Bayern Munchen dipecat sebagai pelatih.

Sedangkan The Bavarians, sejak menunjuk Hansi Flick sebagai penggantinya justru permainan tim juga mengalami peningkatan. Bahkan musim ini membawa mereka bisa memenangkan gelar juara Liga Jerman yang kedelapan secara beruntun. Terutama jika mereka mampu mengalahkan Werder Bremen pada Rabu (17/6) dini hari WIB.

Sementara, Alphonso Davies yang bermain di posisi bek kiri sejauh ini benar-benar menikmati perannya dengan menjadi pilihan utama di bawah arahan Hansi Flick. Kemudian David Alaba pun juga demikian ketika ditempatkan sebagai bek tengah juga menjalankan tugasnya dengan baik. Dengan begitu membuat Lucas Hernandez kesulitan untuk menembus tim utama.

Tapi baru-baru ini, sang pelatih memberikan kesempatan untuk Hernandez tampil dalam kemenangan 2-1 atas Borussia Monchegladbach (13/6). Namun, sayangnya ia gagal bermain selama 90 menit penuh, di mana Flick memutuskan untuk menggantikannya dengan Davies.

Dengan menit bermainnya yang kerap terbatas, sang pemain hingga kini terus dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa seperti PSG, Real Madrid dan Manchester City. Di mana mereka kabarnya siap menampung Lucas Hernandez.

Pemainnya dikaitkan akan hengkang, Hansi Flick menegaskan dirinya akan memberikan kesempatan bermain untuk pemain bola 24 tahun itu untuk buktikan kualitas terbaiknya.

Berbicara jelang kontra Werder Bremen, ia mengatakan Lucas adalah seorang profesional absolut, ia suka dengan latihannya yang dinamis. Ia tahu pemainnya abseb lama dan karenanya punya defisit taktis.

Hansi Flick pun senang dengannya, baginya setiap pemain membutuhkan ritme. Ia melihat masih ada potensi untuk kembali tampil bagus.

Sementara, Lucas Hernandez sejauh ini telah tampil 16 laga di liga dengan koleksi 3 kartu kuning. Di Liga Champions, ia memainkan 2 pertandingan dan di DFB Pokal tampil 2 laga dengan 1 kartu kuning. Menarik untuk di tunggu apakah sang emain bisa membuktikan permainan terbaiknya atau tidak pada Hansi Flick.

 

Sumber: Hansi Flick Beri Pemain Bayern Munchen Ini Kesempatan
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola