Sunday, 28 June 2020

Harry Maguire Bukan Pemain Terbaik di Laga Norwich

Gila Bola – Legenda Arsenal, Ian Wright menilai Harry Maguire tidak pantas disebut sebagai Man of the Match saat melawan Norwich City.

Sebagaimana diketahui, Manchester United berhasil menang 2-1 atas Norwich City di ajang perempat final Piala FA, Minggu (28/6) dini hari WIB.

Laga yang berlangsung di Carrow Road tersebut, Setan Merah berhasil unggul di menit ke 51 melalui Odion Ighalo. Akan tetapi tuan rumah mampu menyamakan kedudukan melalui Todd Cantwell. Sedangkan kepastian Manchester United meraih kemenangan usai Harry Maguire mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 118.

Kemenangan itu pun membuat raksasa Liga Inggris melaju ke partai semi final. Kemudian di akhir pertandingan Maguire yang menjadi pahlawan kemenangan untuk timnya mendapatkan penghargaan BBC‘s MOTD.

Tapi berbeda dengan Ian Wright, legenda The Gunners itu menilai Tim Krul yang pantas disebut sebagai pemain terbaik. Pasalnya ia merasa sang kiper sudah tampil gemilang sepanjang pertandingan dengan melakukan berbagai penyelamatan.

Berbicara kepada BBC usai laga, Wright mengatakan ia berpikir seharusnya Tim Krul yang menjadi Man of the Match. Kemudian ia juga menyebutkan bagaimana cara Norwich bertahan, mereka terlihat tegas. Baginya mereka melakukan semua yang bisa mereka lakukan, tetapi akhirnya Maguire mencetak gol.

Ian Wright merasa ia punya hak untuk mengatakan seperti itu dan tahu Manchester United memang difavoritkan. Tapi ia berpikir Noriwch pada akhirnya memang tidak beruntung.

Sementara itu, sang legenda juga meyakini jika gawang Tim Krul tidak dibobol Harry Maguire. Maka ia yakin sang kiper akan semakin percaya diri tampil di bawah mistar gawang apabila pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Ia menambahkan, kalau Krul sudah melakukan penyelamatan yang bagus dan dia sudah melakukan beberapa kali penyelamatan sebelumnya. Ia menyebutkan biasanya tim yang kalah terkadang memang tidak akan mendapatkan Man of the Match.

Baginya kiper asal Belanda itu telah bermain sangat bagus. Sepertinya dia juga akan menantikan pertandingan dilanjutkan lewat adu penalti, dia telah melakukan segalanya untuk mencapai ke sana.

Harry Maguire musim ini telah tampil sebanyak 4 laga di FA Cup. Kemudian ia juga telah mencetak 2 gol dan mendapatkan 1 kartu kuning.

Sumber: Harry Maguire Bukan Pemain Terbaik di Laga Norwich
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/internasional/harry-maguire-bukan-pemain-terbaik-di-laga-norwich/