Friday, 19 June 2020

Hasil Imbang Lawan Hotspur Jadi Bukti Man United Butuh Mesin Gol!

Gilabola.com – Masuk kotak, Antho! Begitu teriakan pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjer, namun Anthony Martial masih banyak menghabiskan waktunya di luar kotak penalti.

Manchester Unitd akhirnya benar-benar terbukti membutuhkan penyerang tajam di kotak penalti saat mereka kurang agresif di lini depan dalam laga imbang 1-1 melawan Tottenham Hotspur.

Sejauh ini, Ole Gunnar Solskjaer mencoba memanfaatkan kecepatan dan kualitas Rashford dan Anthony Martial untuk permainan serangan cepat.

Sayang manajer Norwegia itu tidak memiliki striker alami dan dalam pertandingan di London (20/6) WIB, cara bermain skuad Man United menunjukkan itu.

Bahkan sejak awal eks manajer Jose Mourinho sudah mengklaim bahwa baik Rashford maupun Martial bukanlah tipe striker murni, itulah alasan mengapa bos Portugal memilih memainkan keduanya sebagai penyerang sayap selama waktunya di Old Trafford.

Sejak awal musim ini Setan Merah banyak dikritik karena gagal mendatangkan pengganti Romelu Lukaku, mereka sedikit membayar kesalahan dengan mendatangkan Odion Ighalo dengan status pinjaman pada Januari.

Kreativitas lini tengah sudah meningkat dengan hadirnya Bruno Fernandes dan kembalinya Paul Pogba, saat gelandang Portugal bahkan mengirim dua umpan kunci ke Rashford dan Martial yang sayangnya gagal dimanfaatkan oleh keduanya.

Man United pun harus menunggu dampak Paul Pogba dari bangku cadangan dan penalti Fernandes untuk akhirnya bisa mencetak gol penyeimbang.

Sayangnya kabar transfer Manchester United sejauh ini tak menunjukkan bahwa mereka punya niat memperbaiki lini serang mereka. Jadon Sancho dan Jack Grealish muncul di daftar teratas belanja, dua pemain yang akan membantu menciptakan peluang tetapi The Red Devils tidak kunjung membuat keputusan.

Mereka sempat tipis-tipis dikaitkan dengan Timo Werner dan Moussa Dembele, sayang nama pertama sudah berlabuh ke Chelsea dan nama kedua punya kualitas lebih rendah tapi dengan harga yang lebih mahal.

Erling Braut Haaland sebenarnya sangat cocok, tetapi United memilih untuk mundur karena masalah rumit soal uang transfer melibatkan agennya, Mino Raiola.

Sekarang mereka dipaksa untuk berburu di pasar yang sangat minim striker kelas atas yang tersedia, Halaand baru bisa ditebus klausul rilisya di Dortmund musim panas 2021 mendatang.

Martial pemain potensial, tapi bukan tipe predator kotak penalti. Dia tidak memiliki konsistensi dan naluri di sepertiga akhir lapangan. Dia gagal memberikan menyulitkan Eric Dier atau Davinson Sanchez dan pergerakannya terlalu mudah ditebak bek lawan.

Untuk tim seperti Manchester United, dengan ambisi besar untuk meraih trofi, kekurangan striker haus gol adalah masalah yang cukup penting.

Mason Greenwood mungkin bertanya-tanya mengapa dia tidak diberi kesempatan turun sejak awal tetapi dia memiliki waktu yang tepat untuk membuktikan nilainya antara sekarang dan akhir musim.

Manchester United sekarang memiliki playmaker kelas dunia dalam diri Bruno Fernandes, belum lagi ditambah kembalinya Paul Pogba.

Tapi sekarang mereka membutuhkan seorang striker yang dapat membuktikan perbedaan seperti Wayne Rooney, Ruud van Nistelrooy, Robin van Persie, Andy Cole, Teddy Sherringham dan lainnya.

Ini adalah puzzle yang hilang dari taktik Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford, ia juga ingin mendatangkan Jadon Sancho karena kurang efektifnya Daniel James di sisi kanan serangan.

Sumber: Hasil Imbang Lawan Hotspur Jadi Bukti Man United Butuh Mesin Gol!
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/inggris/hasil-imbang-lawan-hotspur-jadi-bukti-man-united-butuh-mesin-gol/