Tuesday, 9 June 2020

Henrikh Mkhitaryan Pilih Bertahan di Roma Daripada Kembali ke Arsenal

Gilabola.com – Pemain Arsenal, Henrikh Mkhitaryan telah menghabiskan musim ini dengan dipinjamkan ke klub Serie A Italia AS Roma dan telah mengakui menyukai waktunya di sana, tetapi pelatih Mikel Arteta sedang mempertimbangkan masa depannya di Arsenal.

Henrikh Mkhitaryan sebelumnya telah memberi tahu Mikel Arteta bahwa dia tidak akan mengeluh jika kontrak pinjamannya berakhir. Pemain asal Armenia itu bergabung dengan Roma dengan status pinjaman tahun lalu setelah tidak lagi menjadi pemain favorit di Arsenal.

Itu terjadi disaat ia bermain di Arsenal dibawah asuhan Unai Emery dan kini Mikel Arteta punya rencana berbeda. Pelatih Spanyol itu ingin merombak skuad The Gunners musim panas ini dan Mkhitaryan menjadi bagian di dalamnya.

“Dia [Mkhitaryan] adalah tipe pemain yang bisa masuk dalam tim mana pun ketika dia dalam kondisi terbaiknya,” kata manajer Arsenal saat ini Mikel Arteta.

“Dia perlu melakukannya secara konsisten dan di sini dia memiliki momen dan itulah yang perlu kita nilai. Henrikh Mkhitaryan bermain sangat baik dalam pertandingan terakhir. Kami tahu dia, kami tahu masa lalunya, dan kami harus memiliki semua informasi untuk membuat keputusan yang tepat.”

Musim ini mantan bintang Manchester United itu di Serie telah dirusak oleh cedera. Tetapi ia tampil bagus ketika bermain, mencetak enam gol dan menyumbangkan empat assist pada 13 penampilannya di Liga Italia.

Dan Mkhitaryan telah memberi tahu Arteta bahwa dia lebih suka tinggal di Italia bersama AS Roma, jika memungkinkan.

“Tentu saja saya ingin berada di Roma musim depan, tidak hanya musim depan [tetapi] selama beberapa tahun lagi,” kata Mkhitaryan dalam sebuah wawancara dengan Futbol bersama Grant Wahl.

“Tapi saya masih memiliki kontrak dengan Arsenal dan keputusan akhirnya bukan ditangan saya. Terserah Arsenal dan Roma apakah mereka akan menyetujui biaya transfer saya.”

“Jadi dalam pemikiran saya saat ini adalah berlatih keras, terus bermain, menantikan apa yang akan terjadi nanti,” tegasnya.

“Tentu saja, jika saya tidak akan tinggal di Roma saya harus kembali ke Arsenal. Saya tidak mengeluh, kehidupan sepakbola berubah begitu cepat sehingga Anda harus siap bermain di mana pun Anda berada.”

“Jika tidak di Roma, Saya akan kembali dan bermain untuk Arsenal, jika tidak, Saya akan tinggal di sini dan bermain untuk Roma.”

Sumber: Henrikh Mkhitaryan Pilih Bertahan di Roma Daripada Kembali ke Arsenal
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/italia/henrikh-mkhitaryan-pilih-bertahan-di-roma-daripada-kembali-ke-arsenal/