Saturday, 20 June 2020

Incaran Manchester United Ini Bukukan Rekor Saat Wolves Kalahkan West Ham

Gila Bola – Incaran Manchester United dan Real Madrid, Raul Jimenez, bukukan rekor untuk klubnya saat Wolves mempermalukan West Ham United, 2-0, akhir pekan ini.

Jimenez mencetak rekor gol terbanyak yang berhasil dibukukan pemain Wolves di satu musim Liga Premier, setelah ia menyarangkan bola ke gawang West Ham dan membantu memperkuat harapan timnya untuk lolos ke Liga Champions.

Pemain depan asal Meksiko menyarangkan bola hasil sundulan kepalanya ke gawang Lukasz Fabianski di menit ke-73, setelah umpan silang yang luar biasa dari Adama Traore yang tampil sebagai pemain pengganti dalam laga ini.

Diungkapkan BBC Sport, gol itu menjadi golnya yang ke-14 di ajang liga musim 2019/20 ini. Namanya pun makin diperhitungkan dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Premier musim ini.

Pada musim lalu, koleksi gol pemain incaran Manchester United berusia 29 tahun itu juga menjadi yang tertingginya yang pernah dibukukan seorang pemain Wolves. Musim lalu, mantan pemain Atletico Madrid dan Benfica itu kantongi 13 gol.

Sementara itu, Adam Traore juga terlibat dalam terciptanya gol kedua, yang sukses dikirimkan pemain pengganti Pedro Neto dengan tendangan volinya enam menit sebelum laga dua kali 45 menit usai.

Besar pengaruhnya bagi Wolves! Tim asuhan Nuno Espirito Santos itu mengawali laga dengan bertengger di urutan ke tujuh. Kemenangan 2-0 inipun berhasil mendongkrak posisi mereka hingga bergerak ke atas Sheffield United, tepatnya ke posisi enam, dan menyamai poin yang dikantongi Manchester United yang saat ini ada di peringkat lima, 46 poin.

Apesnya bagi West Ham,  mereka bahkan tak bisa mempertahankan poin di kandang sendiri. Saat ini, skuad asuhan David Moyes itu berada di peringkat 17, dan terancam degradasi karena kantongi poin yang sama dengan klub yang bertengger di zona merah, Bournemouth, 27 poin.

Dalam laga kontra Wolves, pasukan The Hammers tak juga berhasil mengancam gawang Wolves sejak awal laga. Sampai akhirnya, pemain bertahan berusia 19 tahun, Jjeremy Ngakia, mentes kecepatan Rui Patricio dari jarak jauh.

Akankah Wolves bergabung dengan klub elit Eropa?

Sulit untuk percaya bahwa musim maraton Wolves baru dimulai 331 hari yang lalu, di mana mereka berhasil melaju ke fase kualifikasi Liga Europa melawan Crusaders pada 25 Juli.

Laga di kandang West Ham menjadi pertandingan ke-49 Wolves. Tapi, pandemi yang memaksa kompetisi dihentikan tampaknya membuat tim Nuno Espirito itu punya kekuatan lebih, karena mereka berhasil menandai kembalinya mereka dengan kinerja yang luar biasa dan profesional di akhir pekan ini.

Bukan untuk pertama kalinya, Traore memainkan peranan penting dalam kemenangan timnya, walau ia bermain dari bangku cadangan. Ia menjadi penyuplai bola saat terciptanya gol Jimenez, begitu juga saat Wolves menggandakan keunggulannya lewat gol Neto – yang juga tampil sebagai pemain pengganti. Traore yang mengirimkan bola kepada Doherty, yang kemudian berikan umpan silang pada Neto.

Wolves bahkan tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir mereka di ajang liga. Kini, mereka sudah bukukan sembilan clean sheet, termasuk lima clean sheet dalam enam pertandingan terakhir.

Hampir satu tahun setelah Wolves memulai perjuangan mereka, skuad Nuno bisa mengakhiri musim ini dengan kokoh dan peluang untuk finis di posisi empat besar pun sangat terbuka lebar.

Saat ini, Wolves hanya bertengger dua poin di belakang Chelsea yang menempati posisi keempat, dan akan mereka kunjungi tepat pada hari terakhir musim ini pada 26 Juli mendatang.

Sumber: Incaran Manchester United Ini Bukukan Rekor Saat Wolves Kalahkan West Ham
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola