Tuesday, 9 June 2020

Ini Dia Wonderkid Nijmegen Incaran Bayern Munchen, Anthony Musaba

Gilabola.com -Menurut berita terbaru dari media Jerman Fussballeck, Bayern Munchen berada di antara daftar klub yang tertarik untuk mengontrak wonderkid berusia 19 tahun, Anthony Musaba, dari NEC Nijmegen, yang bermain di Eerste Divisie, divisi kedua Liga Belanda di bawah Eredivisie.

Di samping Bayern Munchen, Anthony Musaba telah menarik minat dari berbagai klub besar Eropa, seperti Olympique Marseille, Atletico Madrid, AC Milan, Juventus, Borussia Dortmund, RB Leipzig, dan AS Monaco.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini di segmen Dutch Fox Sports, “Voetbalpraat”, mantan pemain dan manajer yang saat ini berprofesi sebagai komentator sepakbola, Hans Kraay Jr mengungkapkan bahwa Die Roten dan Leipzig adalah klub terbaru yang bergabung dalam persaingan transfer Anthony Musaba.

Sebelumnya Dortmund adalah satu-satunya klub asal Jerman yang menunjukkan minat pada Musaba. Hans Kraay percaya bahwa perlu membuat keputusan cepat untuk transfer pemain, terutama untuk seseorang seperti Musaba, yang kontraknya dengan Nijmegen berakhir tahun depan dan dapat direkrut dengan biaya hanya sekitar 2,5 juta euro (39,62 miliar rupiah).

Kraay juga sangat memuji fleksibilitas Anthony Musaba dalam serangan: “Dia adalah satu dari sedikit pemain yang bisa menggiring bola dengan kaki kanan dan kaki kiri. Biasanya Anda hanya menggiring bola dengan salah satu kaki yang lebih dominan. Dia juga cepat.”

Dengan harga serendah itu, Musaba bisa menjadi investasi yang berharga bagi Die Roten. Intinya, ia bisa menjadi aset serbaguna yang ditambahkan ke lini serang Bayern.

Musim ini bersama Nijmegen, Anthony Musaba telah mencetak 9 gol dan telah memberikan 5 assist dari total 26 penampilan, yang sebagian besar adalah sebagai pemain sayap kanan.

Ini sudah merupakan peningkatan dari total 8 gol dan 2 assist dari 31 penampilan di semua kompetisi selama musim 2018/2019. Tetapi saat ini dia berhadapan dengan cedera pergelangan kaki tepat sebelum munculnya pandemi virus corona, yang membuatnya absen selama tiga pertandingan terakhir Nijmegen.

Sumber: Ini Dia Wonderkid Nijmegen Incaran Bayern Munchen, Anthony Musaba
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola