Friday, 26 June 2020

Jadi Pahlawan Liverpool, Juergen Klopp Tolak Dibuatkan Patung

Gilabola.com – Meski menjadi pahlawan Liverpool dengan membawanya meraih gelar juara Liga Inggris pertamanya dalam 30 tahun, Juergen Klopp menolak dibuatkan patung di luar Anfield Stadium.

Juragan Juergen mengatakan dia tidak dapat dibandingkan dengan figur-figur legendaris dalam sejarah klub seperti Bill Shankly dan Bob Paisley meskipun berhasil mengakhiri penantian 30 tahun Liverpool akan sebuah gelar juara domestik. Ia menegaskan: “Saya tidak ingin patung!”

Manajer Jerman bergabung dengan jajaran manajer elit The Reds usai resmi mengantarkan timnya menjuarai Premier League pertamanya dalam sejarah, dan bahkan berpeluang memecahkan beberapa rekor terbesar liga.

Bill Shankly memimpin Liverpool promosi dari divisi kedua sepak bola Inggris pada tahun 1962 dan kemudian memenangkan tiga gelar divisi pertama, meletakkan fondasi kuat di klub untuk menjadi lebih sukses di bawah asuhan Bob Paisley, yang memenangkan enam gelar juara liga dan tiga Piala Eropa selama tahun 1970-an dan 1980-an.

Tapi Klopp, yang juga mengantarkan The Reds pada kemenangan keenam Liga Champions musim lalu, menegaskan bahwa prestasinya belum menyaingi para pendahulunya tersebut. “Mereka semua mengerti ketika, saya pikir, mereka tidak ada lagi di sini,” kata Klopp. “Saya ingin hidup selama 30 atau 40 tahun lagi, jadi saya tidak tertarik pada patung, pasti tidak selama saya masih hidup.”

“Saya adalah manajer tim ini dan kami memenangkan liga sehingga orang melihat ini sebagai hal positif yang dapat saya bayangkan. Saya juga sangat positif tentang hal itu, tetapi Anda tidak perlu membandingkan saya dengan para tokoh ikonik ini.”

“Saya tidak tahu persis berapa lama Bill Shankly berada di klub tetapi saya tahu ia membawa tim keluar dari Divisi Kedua, dan Bob yang sudah menjadi asisten kemudian mengambil alih untuk memenangkan hampir semua gelar. Kenny Dalglish juga bermain untuk klub ini, menjadi manajer, pemain-manajer dan langsung sukses sebagai manajer yang luar biasa.”

“Menurut saya, tidak ada perbandingan yang memungkinkan. Saya sudah di sini selama empat setengah tahun, saya datang dari Jerman dan mencoba melakukan pekerjaan saya, mencintai kota, mencintai pekerjaan saya, tetapi tidak perlu ada perbandingan [di antara kami].”

Sumber: Jadi Pahlawan Liverpool, Juergen Klopp Tolak Dibuatkan Patung
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/inggris/jadi-pahlawan-liverpool-juergen-klopp-tolak-dibuatkan-patung/