Tuesday, 23 June 2020

Jurgen Klopp Singkirkan Dua Pemain Saat Liverpool Menjamu Crystal Palace

Gila Bola – Jurgen Klopp tak akan mainkan Joel Matip maupun James Milner saat Liverpool menjamu Crystal Palace, Kamis (26/6). Namun, kabar baik datang dari Mohamed Salah dan Andy Robertson yang tersedia untuk laga ini.

The Reds awali kembalinya perjuangan mereka di Liga Premier lewat hasil imbang tanpa gol di Goodison Park akhir pekan lalu. Di laga tersebut, dua pemain kunci skuad Klopp gagal tampil karena masih mengeluhkan kondisi mereka, sementara dua lainnya cedera.

Absennya Robertson dan Salah dicatat telah membuat The Reds kehilangan dorongan dalam menyerang, dan gagal taklukkan Everton.

James Milner yang tampil sebagai pengganti Robertson, akhirnya juga harus ditarik keluar karena alami masalah hamstring, yang diharapkan Klopp ‘tidak serius’. Tapi, Milner bukan satu-satunya ‘korban’ dalam laga itu.

Pasalnya, Joel Matip kemudian ikut bergabung dengannya di ruang perawatan pada babak kedua, setelah Matip alami masalah pada ibu jari kakinya yang ‘sangat menyakitkan’, hingga Jurgen Klopp terpaksa lakukan perombakan di lini belakang.

Harapannya, keduanya hanya akan absen dalam satu pertandingan saja, yakni di laga melawan Crystal Palace, untuk kemudian tersedia kembali untuk laga tandang ke markas tim juara bertahan, Manchester City, pada 2 Juli. Untuk laga tengah pekan ini, pelatih asal Jerman itupun harus lakukan perubahan dalam skuadnya yang akan berlaga hadapi Palace.

“Dua pemain itu, Milly (Milner) dan Joel tidak akan tersedia besok. Kami harus mencari tahu lebih dulu, berapa lama waktu yang dibutuhkan (untuk pemulihan), tapi besok mereka tidak akan bermain,” tegas Klopp kepada wartawan, seperti dilansir thisisAnfield.com.

“Memang ada beberapa cedera, 100 persen, kami semua akan memastikan para pemain kami berada dalam kondisi terbaik mereka,” tambahnya.

Tapi seperti yang diharapkan, Liverpool siap menyambut Robertson dan Salah kembali ke starting XI pekan ini, setelah Salah menjadi pemain pengganti yang tak dimainkan di kandang Everton, dan bek kiri asal Skotlandia itu tak masuk daftar skuad di laga tersebut.

“Dia kemarin benar-benar berlatih normal, hari ini juga akan berlatih normal, saya kira dia akan tersedia, tapi apa yang saya putuskan untuk lineup tim saya harus Anda tunggu sampai besok,” ungkap Jurgen Klopp.

“Sama dengan Robbo (Robertson), dia kemarin juga sepenuhnya berlatih normal, jadi sama saja,” tambahnya.

Kedua pemain itu sangat dinanti suporter, terutama saat Liverpool berada dalam kebuntuan di lapangan. Tapi, dengan jadwal bermain yang hanya terpisahkan jarak empat hari saja setelah mereka absen tiga bulan, perubahan lebih lanjut harus dilakukan untuk hindari cedera lebih lanjut dan kelelahan.

Dalam laga kontra Crystal Palace, Jurgen Klopp kemungkinan besar akan mainkan Joe Gomez, Georginio Wijnaldum, Alex Oxlade-Chamberlain dan Divock Origi sejak awal hingga akhir laga. Pada akhir pekan lalu, para pemain ini turun dari bangku cadangan.

Sumber: Jurgen Klopp Singkirkan Dua Pemain Saat Liverpool Menjamu Crystal Palace
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola