Friday, 12 June 2020

Juventus Berpeluang Kembalikan Aaron Ramsey ke Inggris

Gila Bola – Juventus berpeluang kembalikan Aaron Ramsey ke Inggris, hanya satu tahun setelah raksasa Serie A itu memboyongnya dengan status bebas transfer dari Arsenal.

Ramsey tampaknya menjadi salah satu pemain sepak bola yang merasakan betul dampak pandemi coronavirus saat ini. Pasalnya, klubnya langsung terbuka untuk menjual bintang asal Wales itu, meskipun ia baru satu tahun merumput di Italia.

Klub-klub sepak bola di seluruh Eropa saat ini harus hadapi masalah keuangan yang cukup berat. Apalagi, liga akan dimainkan selama berbulan-bulan tanpa penonton, dan Juve harus lakukan pemotongan gaji para pemainnya.

Menurut Sportsmail, dua klub papan atas Inggris telah mengetahui bahwa Ramsey tersedia untuk mereka transfer di musim panas ini, yang bursanya diharapkan akan segera dibuka pada akhir bulan depan.

Gelandang berusia 29 tahun itu sebenarnya baru pindah ke Juventus pada Juli tahun lalu, setelah kontraknya di Arsenal berakhir.

Tapi, walaupun dia sempat mencetak dua gol di Serie A sebelum kompetisi di Italia terhenti akibat pandemi coronavirus, Maret silam, Ramsey harus berjuang untuk memulihkan serangkaian cedera yang dialaminya dan tak bisa menjadi pemain penting dalam skuad Maurizio Sarri, seperti yang diharapkan sebelumnya.

Ramsey pun terhitung hanya menjadi starter dalam sembilan pertandingan liga musim ini, sementara Bianconeri terus berusaha amankan gelar juara Serie A untuk ke sembilan kalinya secara berturut-turut musim ini.

Satu masalah bagi Si Nyonya Tua, tingginya gaji Ramsey. Datang dengan status bebas transfer, gelandang itu teken kontrak hingga musim panas 2023 yang membuatnya mengantongi gaji 400 Ribu Poundsterling dalam sepekan. Hal inilah yang menjadi hambatan dan membuat klub ingin melepasnya.

Di Inggris, sejumlah klub seperti Manchester United dipastikan berminat untuk merekrut Ramsey. Tapi, tidak dengan besaran gaji seperti itu.

Hal itu berarti, Ramsey harus bersedia menurunkan gajinya atau pindah ke klub lain dengan status pinjaman, di mana Juventus harus terus membayar gajinya, setidaknya sebagian dari gajinya yang selangit itu.

Spekulasi tentang masa depan Ramsey pertama kali muncul di Italia pada akhir musim dingin lalu, tapi tidak benar-benar ditanggapi sang pelatih. “Tidak mudah baginya untuk beradaptasi, datang dari Liga Premier dan dari kondisi cedera yang cukup parah. Dia mencoba terus berkembang dalam kondisi itu,” ujar Maurizio Sarri.

Sumber: Juventus Berpeluang Kembalikan Aaron Ramsey ke Inggris
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola