Wednesday, 3 June 2020

Juventus Diragukan Bisa Boyong Anak Kesayangan Sarri di Chelsea

Gila Bola – Juventus tetap harus berjuang keras jika ingin datangkan anak kesayangan Maurizio Sarri di Chelsea, Jorginho.

Agen Jorginho, Joao Santos, mengakui Bianconeri harus berjuang ekstra keras untuk merekrut gelandang Italia berdarah Brasil itu, meskipun ia punya hubungan yang sangat dekat dengan pelatih Si Nyonya Tua yang juga mantan manajer the Blues, Maurizio Sarri.

“Dalam pandangan saya, akan sulit bagi Bianconeri untuk membelinya hari ini, karena pasar transfer telah berubah akibat pandemi dan Jorginho terikat kontrak di Chelsea hingga 2023 mendatang,” tandas Joao Santos kepada TuttoJuve, seperti dilansir Football.London.

Selain itu, Santos juga ungkapkan bagaimana pentingnya Jorginho bagi skuad asuhan Frank Lampard tersebut. “Dia wakil kapten, dan pastinya, dia dianggap sebagai pemain penting bagi skuad Chelsea,” tambahnya.

Sebelumnya, The Blues diberitakan akan jadikan Jorginho sebagai pemanis dalam kesepakatan transfer Miralem Pjanic dari Juventus pada musim panas mendatang. Chelsea bertekad membajak Pjanic yang sudah menyetujui persyaratan dengan Barcelona.

The Blues siap sodorkan Jorginho yang sudah lama diidam-idamkan Sarri, sebagai pengganti bintang asal Bosnia itu di Turin. Pjanic sendiri tampaknya memang akan tinggalkan Juve pada akhir musim ini, di mana ia juga menjadi incaran sejumlah klub papan atas.

Namun belakangan, Chelsea diberitakan hanya akan melepas Jorginho jika ada tawaran tinggi yang datang. Apalagi, penampilan Jorginho di musim ini memang cukup mentereng, karena ia alami peningkatan pesat dibandingkan musim perdananya saat masih diasuh Sarri.

Jorginho menjadi sosok pemain yang penting di lini tengah Chelsea, setelah mereka diasuh sang legenda klub, Frank Lampard. Hal itulah yang membuatnya kembali menarik minat banyak klub papan atas Eropa, termasuk Juventus.

Namun, sejak beberapa waktu lalu Santos sudah menegaskan tak akan mudah membujuk The Blues untuk melepas gelandang 28 tahun itu, kecuali klub peminat bisa sodorkan tawaran selangit.

Pemain Timnas Italia ini lahir di Imbituba, di wilayah Santa Catarina, Brasil. Namun bersama keluarganya ia pindah ke Italia saat masih berusia 15 tahun. Meski lahir dan sempat dibesarkan di Brasil, namun Jorginho memiliki darah Italia dari ayahnya. Kakek buyutnya adalah seorang Italia bernama Giacomo Frello yang berasal dari Lusiana, Veneto. Karena itulah, Jorginho memiliki kewarganegaraan Italia dan saat ini sudah 22 kali membela Gli Azzurri, serta mempersembahkan empat gol.

Sumber: Juventus Diragukan Bisa Boyong Anak Kesayangan Sarri di Chelsea
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/italia/juventus-diragukan-bisa-boyong-anak-kesayangan-sarri-di-chelsea/