Saturday, 6 June 2020

Juventus Selangkah Lagi Lepas Adrien Rabiot ke Everton

Gila Bola – Juventus tinggal selangkah lagi lepas gelandang asal Prancis, Adrien Rabiot, ke Everton.

Sejauh ini, klub Merseyside itu memang memimpin perburuan mantan pemain PSG itu. Ia tampil mengecewakan di musim perdananya di Turin dan sudah bersiap-siap tinggalkan Si Nyonya Tua musim panas tahun ini.

Diungkapkan Tuttosport, seperti yang dilansir Daily Mail,  rencana transfer itu diyakini demi kepentingan terbaik Juve maupun sang pemain itu sendiri. Lalu, skuad asuhan Carlo Ancelotti itupun memiliki keunggulan dalam memburu pemain berusia 25 tahun tersebut.

Rabiot disebut-sebut telah membuat jengkel anggota hirarki klub raksasa Italia tersebut, setelah ia terlambat kembali ke kamp latihan Juve dibandingkan sebagian besar rekan satu timnya. Bianconeri sendiri telah mendapat ijin untuk mempersiapkan kembali kompetisi Serie A sejak bulan lalu.

Meskipun keterlambatan pemain yang sebelumnya juga bermasalah di PSG ini tidak dianggap sebagai pelanggaran yang bisa dihukum, namun media Italia menunjukkan kejengkelan itu menjadi ‘lambang’ dari kemunduran karir Rabiot bersama Juventus.

Pihak klub Turin itu juga menyatakan, penampilan pemain yang harus berjuang ekstra keras di J-Stadium tersebut itu kemungkinan terkait pula dengan kurangnya waktu bermain di awal karirnya di Italia.

Di saat karirnya di Juve alami ketidakpastian, Everton muncul dan menawarkan rumah baru – yang belakangan diperkirakan semakin mungkin untuk Rabiot tinggali. Klub yang bermarkas di Goodison Park itu dipimpin Ancelotti, yang pernah membawa Rabiot memulai debutnya di skuad utama PSG pada 2012 lalu – saat ia masih berusia 17 tahun.

Rabiot sebelumnya teken kontrak lima tahun di Juve senilai 7,5 Juta Euro per musim setelah pajak. Gajinya yang setinggi langit kemungkinan besar bisa menjadi batu sandungan bagi The Toffees untuk amankan kesepakatan dengan pemain itu dalam waktu beberapa bulan ke depan.

L’Equipe sebelumnya mengklaim, Juventus tetap bertekad untuk melepas Rabiot musim panas tahun ini. Pemberitaan tersebut bahkan menyoroti ketidakbahagiaan Rabiot – seperti dikabarkan sang ibu yang juga agennya, Veronique, setelah gelandang Prancis itu dipaksa klub untuk lakukan pemotongan gaji.

Rabiot secara terbuka mengolok-olok klaim itu di media sosial, tapi tak disangsikan lagi dia belum berhasil lakukan apa-apa untuk klub yang dibelanya saat ini. Rabiot tercatat tampil dalam 24 pertandingan musim ini, sebelum akhirnya Serie A dihentikan akibat pandemi coronavirus. Namun, dalam ke-24 pertandingan yang dibelanya, Rabiot belum pernah mencetak gol maupun assist.

Selain Everton, Rabiot kabarnya juga diminati Arsenal dan Manchester United. Kedua klub terakhir dikaitkan dengan rencana transfer Rabiot dalam beberapa hari ini, dan bisa terlibat dalam pergolakan transfer saat bursa musim panas dibuka kembali.

Sumber: Juventus Selangkah Lagi Lepas Adrien Rabiot ke Everton
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola