Saturday, 20 June 2020

Kenalin Neal Maupay, Cederai Kiper Arsenal dan Cetak Gol Tadi Malam

Gila Bola – Perkenalkan Neal Maupay, striker Brighton yang tadi malam menjadi bahan cerita media untuk dua hal. Satu, mencederai kiper Arsenal dan, yang kedua, mencetak gol kemenangan ke gawang The Gunners.

Arsenal kalah 2-1 dari tuan rumah Brighton pada laga Liga Inggris tadi malam di Amex Community Stadium. Namun pokok bahasan utama dari pertandingan itu bukan hasil tersebut, melainkan sosok pemain ini, Neal Maupay, yang bertabrakan dengan kiper The Gunners, Bernd Leno, namun kemudian mencetak gol kedua timnya pada masa injury time.

Insiden yang pertama terjadi sekitar menit 40 pertandingan Brighton vs Arsenal tadi malam. Dalam sebuah kesempatan, kiper Bernd Leno maju keluar dari sarangnya untuk menyambut sebuah bola umpan panjang. Dalam prosesnya ia bertabrakan dengan (atau lebih tepat: ditabrak oleh) Neal Maupay di dekat batas kotak penalti dan sebagai akibatnya mendarat aneh pada kaki kanannya. Lutut sebelah kanannya menekuk ke dalam dan sepertinya ia mengalami cedera cukup serius. Lihat foto di atas dan adegan tabrakan itu di bawah ini. Sebuah gerakan yang tidak perlu karena bola sudah ditangkap sang kiper Arsenal.

Dua-tiga menit kemudian terlihat jelas bahwa sang kiper Jerman harus ditandu keluar dan digantikan oleh kiper cadangan Emiliano Martinez. Dalam perjalanan keluar Bernd Leno masih sempat melontarkan entah kata-kata apa pada sang striker Brighton tersebut, dengan muka marah dan telunjuk tertuju ke wajahnya.

Dan saat skor 1-1 jelang detik-detik terakhir pertandingan Premier League tadi malam, dalam apa yang terlihat sebagai sentuhan terakhir pada laga tersebut, sang pemain blasteran Prancis dan Argentina itu mencetak gol kedua bagi timnya yang membuat para pemain Arsenal patah hati. Skor akhir 2-1 dan The Gunners menderita kekalahan kedua dalam dua laga terkininya.

Tapi berita utamanya lagi-lagi bukan gol itu. Melainkan cekikan dari Matteo Guendouzi, sesama pemain Prancis, ke leher Neal Maupay begitu wasit meniup peluit akhir pertandingan. Sepertinya para pemain Arsenal kesal bukan saja dengan tabrakan yang dibuatnya pada menit 40, tapi juga gol kemenangan 2-1 pada detik-detik akhir pertandingan.

Tidak seluruhnya berita buruk. Kaki kanan Bernd Leno memang digips namun salah satu pendukung menunggu sampai akhir untuk melihat bahwa sang kiper Arsenal berjalan dan bertumpu di kaki kanannya, memperlihatkan cederanya tidak separah yang diduga semula. Mungkin ia sudah bertekad cepat sembuh untuk menyambangi rumah Neal Maupay.

Sumber: Kenalin Neal Maupay, Cederai Kiper Arsenal dan Cetak Gol Tadi Malam
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola