Tuesday, 2 June 2020

Legenda Arsenal Ini Ngebet Mau Jadi Seorang Pelatih

Gila Bola – Legenda Arsenal, Robert Pires mengungkapkan ingin sekali menjadi pelatih kepala di sebuah klub dalam waktu dekat ini.

Sebelumnya, legenda Arsenal tersebut memang tampil sangat mengesankan ketika bermain untuk The Gunners. Di mana, ia berhasil membantu timnya menjuara trofi Liga Inggris sebanyak dua kali masing-masing musim 2001/2002 dan 2003/2004 di bawah arahan Arsene Wenger.

Setelah memutuskan pensiun pada tahun 2016 lalu, ia dilibatkan untuk membantu menangani klub asal London Utara. Hal ini dikarenakan, ia dianggap telah berjasa membantu rival Tottenham Hotspur itu memenangkan gelar juara bergengsi. Akan tetapi, ia tidak sepenuhnya menjadi pelatih.

Dengan sudah mempunyai pengalaman yang cukup, legenda Arsenal tersebut sekarang memberanikan diri untuk menjadi seorang pelatih di sebuah klub besar. Namun, Robert Pires memastikan kalau ia akan mengambil kursus kepelatihan lebih mendalam terlebih dahulu di negaranya, Spanyol.

Kendati mempunyai ambisi besar menjadi seorang juru taktik. Tapi legenda Arsenal masih belum tahu klub mana yang akan dirinya latih nanti. Karena sekarang ini baginya sedang rumit.

Berbicara dalam sebuah wawancara dengan jurnalis Maroko Zineb El Houari, Robert Pires mengatakan ada beberapa hal yang membuatnya memutuskan untuk menjadi pelatih atau direktur olahraga atau menjadi seorang konsultan. Ia melakukan hal ini karena dirinya masih ingin tetap berkecimpung di sepak bola.

Tapi baginya menjadi seorang pelatih adalah pelerjaan yang baik, bahkan jika itu nantinya akan sulit setiap hari. Legenda Arsenal itu menyebut kalau di tahun-tahun berikutnya ia akan mengambil diploma kepelatihan. Kemudian, rencananya ia akan mengambilnya di Spanyol.

Namun, sekarang ini legenda Arsenal belum bisa mengatakan tim mana yang akan ia latih. Ia pun jujur tidak bisa memilih. Tapi ia memberikan contoh seperti Sabri Lamouchi, yang mana sangat senang di Championship, di Nottingham Forest. Di mana, ia pelatih yang menempatkan dirinya di bursa transfer, dan kemudian menganalisis sesuai dengan proposal yang ia terima.

Bahkan ia mengatakan bisa saja akan melatih Arsenal, Metz, Reims, Marseille atau Villarreal, tapi baginya bukang sekarang. Karena hari ini rumit.

Legenda Arsenal asal Prancis itu tampil sebanyak 287 laga dengan mengemas 87 gol dari 6 musim membela Meriam London.

 

 

 

Sumber: Legenda Arsenal Ini Ngebet Mau Jadi Seorang Pelatih
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/inggris/legenda-arsenal-ini-ngebet-mau-jadi-seorang-pelatih/